fbpx
30 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Rutan Klas IIB Makale Kini Punya Ruang Rehabilitasi Narkoba

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Makale, kini memiliki layanan rehabilitasi medis bagi para penyalahguna narkotika. Pembukaan layanan ini dilakukan, Kamis (11/2).

Hadir dalam pembukaan itu Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalya Dewi Tonglo, Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja, dr. Ria Minolhta Tanggo dan Kasat Narkoba Polres Tana Toraja AKP Abner Sitorus.

Pembukaan layanan rehabilitasi ini sekaligus ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak BNNK Tana Toraja dengan Rutan Klas IIB Makale, Polres Tana Toraja dan Pemkab Tana Toraja.

Rutan Klas IIB Makale Kini Punya Ruang Rehabilitasi Narkoba - Zonakata.com

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Tana Toraja AKBP. Natalya Dewi, menyampaikan harapannya supaya sinergitas antar lembaga di masa mendatang selalu terjalin dalam mengawal pelayanan rehabilitasi.

“Kita berharap antar lembaga ini tetap bersinergi dalam mengawal pelayanan rehabilitasi,” ungkap Dewi.

Ia juga menyampaikan pesan agar seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama menggelorakan “War On Drugs” yang menjadi jargon BNN di tahun 2021 ini.

- ADS -

Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung mengatakan warga binaan dengan ketergantungan narkoba akan ditangani secara medis dengan panduan konselor.

“Program rehabilitasi ini dimaksudkan untuk memulihkan kembali percaya diri, kesadaran serta tanggung jawab terhadap masa depan diri, keluarga maupun sesama narapidana,” kata Luther.

Kalapas berharap seluruh narapidana yang direhabilitasi nantinya mampu disembuhkan sehingga tidak lagi bergantung pada narkoba. Ini akan berdampak baik terhadap kehidupan narapidana sekarang maupun nanti setelah bebas dari Lapas.

(Anjas/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -