fbpx

Gubernur Andi Sudirman : Mari ki Hijaukan Lingkungan Selamatkan Bumi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – BONE Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mendorong masyarakat untuk bergerak dalam aktif dalam gerakan penanaman pohon.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pada kegiatan penanaman pohon di sekitar Embung Pallae di Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Selasa 4 Juli 2023.

Penanaman ini dilaksanakan oleh Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Cenrana pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sulsel bersama masyarakat.

“Alhamdulillah, hari ini melakukan penanaman pohon produktif bersama KPH Cenrana dan masyarakat. Mari ki hijaukan lingkungan selamatkan bumi,” kata dia.

Adapun penanaman yang dilakukan sebanyak 500 pohon produktif, yang terdiri dari 3 jenis, yakni durian, rambutan, dan alpukat.

“Kita harap dengan penanaman pohon ini, sebagai mitigasi untuk pengurangan pemanasan global, perbaikan siklus hujan, air tanah dan kebersihan udara,” jelasnya.

Ia pun berharap dukungan masyarakat dalam menjaga pohon yang telah ditanam. “Mari galakkan untuk menghijaukan lingkungan, untuk warisan anak-cucu kita,” imbuhnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Silaturahmi ke Rais Syuriah PWNU Sulsel AGH Baharuddin

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Andi Sudirman Sulaiman bersilaturahmi di kediaman Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel AGH.KH.Dr.Baharuddin, MA,...

Berita Lain