fbpx

GMKI Cabang Makale Kecam Aksi Pembunuhan Terhadap Pekerja Wanita Asal Toraja di Morowali

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Satu lagi peristiwa pilu terjadi pada salah satu warga Tana toraja di Morowali.

Agnes Retni Anggraeni pekerja muda asal Tana Toraja ditemukan tewas mengenaskan di tempat kerjanya di Desa Bahodopi, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Sabtu (13/05/23).

Agnes kehilangan nyawa dalam keadaan yang tidak wajar, dengan kaki tangan terikat tali rafia dengan muka tertup kain yang bersimbah penuh darah.

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makale TANA Toraja juga sangat terpukul atas kejadian nahas ini.

“kami mengucapkan belasungkawa yang dalam kepada segenap keluarga yang ditinggalakan semoga Tuhan menghiburkan,” ungkap Ketua GMKI Cabang Makale Tana Toraja Yosi.

Tak hanya itu, mereka juga mengutuk keras dan sangat mengesalkan pelaku yang telah menghaabisi nyawa korban.

“kami sangat mengutuk dan menyesalkan pelaku tega menghabisi nyawa korban.” tegasnya.

Serta meminta meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini, secepatnya melakukan prosedur hukum untuk mengetahui dan menangkap pelaku serta motif di balik aksi sadisnya.

Yosi juga berharap agar pihak berwenang bisa menciptakan rasa aman terhadap masyarakat karena diketahui daerah Morowali sebagai daerah dengan perputaran ekonomi yang sangat besar dan tempat berkumpulnya berbagai latar belakang sosial yang berbeda.

“Mengingat juga sudah beberapakali terjadi peristiwa konflik sosial, secara khusus kepada pihak kepolisian setempat agar memikirkan langkah-langkah strategis mengatasi hal tersebut sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi lagi peristiwa yang memilukan seperti yang terjadi pada salah satu warga asal Toraja beberapa hari yang lalu.” tutupnya. (GMKI Cab. Makale)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain