fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Gandeng BLK Makassar, Pemkab Tana Toraja Gelar Sejumlah Pelatihan

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sekda Tana Toraja, Semuel Tande Bura, secara resmi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Mobile Training Unit tahun 2021 yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tana Toraja bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Makassar.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga jenis pelatihan yaitu, Pelatihan Tata Rias (Salon), Pelatihan Pelatihan Barista (Meracik Kopi) dan Pelatihan Perbengkelan Roda 2 (dua) yang dilaksanakan di Gedung Tammuan Mali’ Makale, Senin (18/10).

Dalam pembukaan itu dihadiri langsung oleh Kepala BLK Makassar Fitroh Hanrahmawan beserta rombongan. Rombongan BLK Makassar itu telah membawa segala jenis peralatan yang akan digunakan dalam kegiatan pelatihan yang akan berlangsung kurang lebih 1 bulan dengan durasi 240 JP (jam pelajaran).

Dalam sambutannya, Sekda Semuel Tande Bura mengatakan jika Tana Toraja sangat beruntung mendapat pelatihan ini. Dan ia berharap pelatihan ini benar-benar dimanfaat oleh peserta pelatihan.

“Sangat istimewa Tana Toraja bisa mendapatkan kesempatan ini, dimana pelatihan ini benar-benar sangat bermanfaat dan merupakan peluang besar untuk belajar. Olehnya itu bagi peserta yang mengikuti pelatihan ini harus serius serta konsentrasi dalam mengikuti pelatihan ini,” ujar Sekda/

Selain itu kata Sekda, diharapkan bahwa keterampilan dan ilmu yang didapatkan dapat menjadi peluang kerja yang mandiri khususnya dalam membuka usaha atau menjadi ilmu baru dalam menjalankan usaha yang sementara digeluti.

- ADS -

Sementara itu Kepala BLK Makassar Fitroh Hanrahmawan mengaku senang melihat antusias para peserta dalam pembukaan pelatihan itu.

“Sangat Luar biasa kami dapat melaksanakan tiga jenis pelatihan sekaligus secara bersamaan, ini berkat kerja sama dan koordinasi yang berkesinambungan antara pihak Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tana Toraja, Kementerian tenaga Kerja dan BLK Makassar,” ucapnya.

“Sangat diharapkan dan kami berkomitmen untuk melahirkan tenaga kerja yang terampil dan profesional,” ucap Fitroh lebih lanjut.

Ketiga pelatihan yang digelar secara bersamaan itu dilaksanakan di Kompleks Pasar Seni Makale dengan menghadirkan Instruktur yang berpengalaman bekerjasama dengan BLK Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Anjas/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -