fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Founding Director KSWELI University of Texas Kunjungi UMKM Amelia Art Toraja

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Founding Director Kendra Scott Women’s Entrepreneurial Leadership Institite atau KSWELI at University of Texas, Austin, Amerika Serikat, Ms. Lesley Jacobs Robinson berkunjung ke kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Pendiri KSWELI asal Texas itu mengelar kegiatan bertajuk Woman Lab Bootcamp Goes To Toraja dan mengunjungi bidang kewirausahaan atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang produk souvenir lokal Toraja.

Founding Director KSWELI University of Texas Kunjungi UMKM Amelia Art Toraja

UMKM kerajinan produk Amelia Art Toraja di Jalan Pongtiku samping SDN 1 Rantepao dan Toko Usaha Ecky di Rura, Sanggalangi beruntung dikunjungi seorang pemimpin wanita di negaranya itu.

Kedatangan Ms. Lesley ke Rumah Produksi Ameliaart_toraja didampingi Co-Founder Ruang Kolaborasi Perempuan, Waode Surya Darmadali dan meninjau langsung pembuatan produk souvenir seperti baju, ransel, handbag, totebag, waistbag, tshirt, tas kreasi, hingga sarung khas Toraja.

- ADS -

Waode Surya Darmadali menemani Ms. Lesley selama dua hari di Toraja mengatakan, bahwa teachernya tersebut sangat senang saat berkunjung ke Amelia Art karena melihat langsung pembuatan produk usaha kerajinan.

“Bangganya lagi, Ms. Lesley kagum karena dari 20 orang pegawai ada 12 orang perempuan bekerja sekaligus memberi semangat,” ujar Waode, Jumat (5/8).

Lanjutnya, Amelia Art Toraja juga koordinasi tentang bagaimana terus memberdayakan perempuan dan berharap dibantu mencari pelatihan atau training pembuatan hingga penjualan produksi sehingga dapat bersaing di pulau Jawa.

“Selama ini katanya pasaran hanya di Sulsel, untuk itu Amelia Art ingin dikenalkan berbagai pelatihan kerajinan produk dalam mengembangkan ekonomi dan mengenalkan produk Toraja ke kalangan daerah,” pungkas Waode.

Sementara Owner Amelia Art Toraja, Awwal mengaku sangat bangga atas kunjungan Ms. Lesley di rumah produksi, selain saling berbagi pengetahuan tentang pengembangan UMKM, juga dapat memberi motivasi semangat kepada pekerja perempuan.

“Kami berdayakan kaum perempuan karena terampil dibidangnya, apalagi kunjungan Ms. Lesley dapat menjadikan kami untuk terus semangat menghasilkan karya-karya produk Toraja dengan berjalannya trend kedepan,” pungkasnya.

Awwal sekaligus berterima kasih atas kunjungan Direktur KSWELI asal Amerika Serikat dan Ruang Kolaborasi Perempuan yang hadir memfasilitasi bertemu Ms. Lesley secara langsung.

Berikut kegiatan Ms. Lesley dan Ruang Kolaborasi Perempuan selama di Toraja yaitu Kamis (4/8) mengelar launching inkubator bisnis banne UKI Toraja dan berbagai informasi YSEALI dan KSWELI di kampus I UKI Toraja, Plaza Kolam Makale, kabupaten Tana Toraja.

Selanjutnya mengunjungi sejumlah destinasi wisata, dan kelas masak di Mentirotiku. Sementara pada Jumat (5/8) silaturahmi bersama Ketua dan pengurus DPC Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Toraja Utara, dan mengunjungi UMKM. (*)

Founding Director KSWELI University of Texas Kunjungi UMKM Amelia Art Toraja

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -