fbpx

Forkopimda Enrekang Jamin Kestabilan Harga Bahan Pokok

Populer

spot_img

ZONAKATA, ENREKANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang bersama unsur Forkopimda melakukan Pemantauan atau monitoring perkembangan harga kebutuhan pokok di pasar sentral Enrekang dan Pasar Kabere, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi potensi kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 2024, sekaligus monitoring ketersediaan bahan pokok.

Sekretaris Diskominfo Enrekang, Aswan Anjas mengatakan, pemantauan dan monitoring juga akan dilakukan di semua pasar yang ada di Enrekang dengan memperhatikan fluktuasi harga bahan pokok.

“Ini juga bertujuan untuk memperoleh data yang valid di lapangan sebagai bahan untuk memformulasikan langkah-langkah yang akan di ambil untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok agar tetap bisa di jangkau oleh masyarakat umum selama bulan suci Ramadhan,” katanya.

Kabag SDM Polres Enrekang, Kompol Fatahuddin yang memimpin operasi pasar tersebut menjelaskan, Polres Enrekang dan Satgas pangan Kabupaten Enrekang berkomitmen untuk terus memantau secara berkala kondisi ketersediaan dan harga jual bahan pangan di Kabupaten Enrekang.

Satgas pangan Kabupaten Enrekang menghimbau kepada para pedagang agar membantu pemerintah dalam menjamin harga tidak melambung dan tidak melakukan penimbunan bahan pokok yang bisa mempengaruhi ketersediaan barang.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman-Fatmawati Terima Rekomendasi Demokrat untuk Pilgub Sulsel 2024

ZONAKATA.COM - JAKARTA DPP Demokrat menyerahkan rekomendasi kepada sejumlah pasangan bakal calon yang akan maju di Pemilihan Gubernur 2024.Di...

Berita Lain