fbpx

Evakuasi Peti Jenazah, Warga Buntao Toraja Utara Berjibaku Terobos Material Longsor

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM — TORAJA UTARA Warga nekat menerobos material longsor demi mengevakuasi peti jenazah dari dalam makam (patane) yang di terjang longsor di Salu Losso, Tallang Sura, Kecamatan Buntao, Toraja Utara, Sabtu (11/5/2024)

Puluhan warga ini berjibaku menggunakan alat seadanya demi mengeluarkan peti jenazah dari dalam patane kemudian memikul peti tersebut melewati material longsor bercampur air dan lumpur yang masih labil.

Salah seorang warga yang ikut mengevakuasi peti jenazah, Nataniel mengatakan hanya ada satu peti jenazah yang dipindahkan ke patane yang jauh dari longsor

“Ada satu jenazah, dengan alat seadanya kami pindahkan ke petane lain,” ujar Nataniel.

Diketahui dilokasi tersebut ada 3 titik longsor. Dua titik longsor terparah terjadi di Dusun Tembamba pada Jumat 26 April 2024 lalu yang merenggut 3 korban jiwa. Dan longsor kedua terjadi di Dusun Salu Tangnga pada Kamis 9 Mei 2024 lalu.

Akibat dari longsor itu ada 7 (tujuh) rumah warga rusak parah dan memaksa 142 kepala keluarga (KK) mengungsi. Selain itu, material longsor tersebut mengakibatkan akses jalan dari Kelurahan Tallang Sura ke Lembang Rantebua terputus.

Meski tersebut warga masih dapat melalui jalur alternatif yang berada di Dusun Salosso. Sayang akses tersebut hanya bisa dilalui satu mobil saja, tidak bisa berpapasan karena jalannya sempit.

D e v/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Idul Adha 1445 H, Pemkab Toraja Utara Serahkan Hewan Kurban di Empat Masjid

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA   Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan empat ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha...

Berita Lain