fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Dulu Semrawut, Kini Pasar Sentral Makale Mulai Bersih dan Rapi

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kini Pasar Sentral Makale mulai terlihat lebih bersih dan rapi. Tidak terlihat lagi kesemrawutan begitu pula kemacetan kendaraan.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tana Toraja, Erni Yetti Riman mengatakan bahwa upaya penataan pasar ini salah satunya dalam rangka menuju Kabupaten Sehat.

Ia menjelaskan, penataan dilakukan terhadap lapak para pedagang, perluasan wilayah parkir dan difungsikannya kembali toilet di Pasar Makale.

Di pasar Makale diketahui terdapat lima toilet yang selama ini terbengkalai dan kadang-kadang ditempati pedagang berjualan.

“Kita juga melakukan penataan lapak, dimana kita siapkan tenda yang layak untuk ditempati berjualan. Di pasar juga toilet yang selama ini terbengkalai kita perbaiki dan difungsikan kembali,” ungkap Erni.

Menurut istri Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg sudah sepatutnya ditata lebih tertib dan rapi, mengingat pasar Makale ini merupakan pasar terbesar di Tana Toraja.

“Kita mengutamakan keindahan dan kesehatan masyarakat. Ini dalam rangka menuju Kabupaten Sehat,” ujarnya.

- ADS -

Sebagai informasi, penataan pasar Makale masih berlangsung hingga saat ini. Penataan tersebut saat ini difokuskan pada lapak jualan pedagang sebelah barat pasar.

Sementara itu adanya penataan pasar ini mendapat apresiasi dari sejumlah warga. Seperti yang diungkapkan seorang pengendara yang ditemui di Pasar Makale, Ardi mengaku senang dengan adanya penataan ini.

“Saat ini kita lebih leluasa. Sudah tidak macet lagi bahkan untuk parkir tidak susah. Kita berharap kondisi ini tetap dipertahankan,” kata Ardi.

Senada dengan Itu, Pong Ikram mengapresiasi adanya penataan pasar ini. Ia mengaku senang melihat keberadaan para pedagang yang sudah tertib. Begitu pula lapak jualan pedagang yang tak semrawut lagi.

“Beginikan enak, kita belanja juga senang, bersih dan tertib”. Pungkasnya.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -