fbpx

Pa’misaran Bokin Pitung Penanian Salurkan Bantuan ke Sejumlah Titik Pengungsian di Luwu Utara

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA
Pa’misaran Bokin Pitung Penanian salurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Luwu Utara, Rabu 29 juli 2020.

Bantuan dalam bentuk barang ini di distribusikan langsung oleh tim relawan ke titik pengungsian yang ada di Desa Limbong Wara Kecamata Malangke Barat, Desa Radda dan Desa Meli Kecamatan Baebunta Luwu Utara.

Pa'misaran Bokin Pitung Penanian Salurkan Bantuan ke Sejumlah Titik Pengungsian di Luwu Utara

Tim relawan Pa’misaran Bokin Pitung Penanian dibantu Karang Taruna Ba’bana Kapepuangan Desa Kalotok menyalurkan paket bantuan sebanyak 130 paket berisi beras, gula, mie instan, teh, susu bayi dan minyak goreng ke lokasi pengungsian di Desa Limbong Wara.

Sedangkan untuk pengungsi di Desa Radda dan Meli tim relawan memberikan bantuan berupa tenda, selimut, kelambu, tikar dan sejumlah peralatan dapur.

Sudir Sultan selaku koordinator tim relawan Pa’misaran Bokin Pitung Penanian dan juga Ketua Kerukunan Keluarga Sangbokinan Morowali (KKSM) mengatakan sebelum menyalurkan bantuan, terlebih dahulu melakukan survey ke beberapa titik lokasi pengungsian sekaligus mengecek langsung kebutuhan warga yang terdampak banjir bandang.

Pa'misaran Bokin Pitung Penanian Salurkan Bantuan ke Sejumlah Titik Pengungsian di Luwu Utara

“Bantuan yang kami salurkan ini disesuaikan dengan kebutuhan saudara-saudara kita yang berada di beberapa titik lokasi pengungsian karena sebelumnya kami telah mengecek langsung seperti apa kebutuhan mereka,” jelas Sudir Sultan.

Sementara itu Ketua Pa’misaran Bokin Pitung Penanian, Johanis Lempang mengatakan bantuan ini salah satu wujud kepedulian Pa’misaran Bokin Pitung Penanian terhadap korban musibah banjir bandang di Luwu Utara.

“Ini berarti masyarakat Bokin Pitung Penanian selalu mengedepankan kepentingan umum, berwawasan kebangsaan. Pada saat terjadi gempa bumi di Palu tahun 2018 lalu, Pa’misaran Bokin Pitung Penanian juga turut ambil bagian,” kata Johanis.

Dikatakan jika hal itu menandakan bahwa masyarakat Bokin Pitung Penanian tidak eksclusive, tidak memikirkan dirinya sendiri, namun senantiasa aktif ambil bagian dalam hal-hal kemanusiaan dan kebangsaan.

“Bantuan ini tidak seberapa, tapi jangan dilihat dari jumlahnya namun yang utama adalah keikutsertaan kami masyarakat Bokin Pitung Penanian dalam kebersamaan sebagai sesama anak bangsa. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Johanis Lempang.

Pa'misaran Bokin Pitung Penanian Salurkan Bantuan ke Sejumlah Titik Pengungsian di Luwu Utara

Dalam kesempatan itu Johanis juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada anggota Karang Taruna Ba’bana Kapepuangan Desa Kalotok yang turut membantu dalam menyalurkan bantuan itu.

Diketahui bantuan ini merupakan donasi dari ratusan warga Pa’misaran Bokin Pitung Penanian baik yang diperantauan maupun yang tinggal di kampung.

📷 Ajhie Tangkesalu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terpilih Aklamasi, Bung Iin Nahkodai Taekwondo Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Pradyan Rizky Londong Allo akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Tana...

Berita Lain