fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

Dua Warga Tana Toraja Kembali Dimakamkan Sesuai Protap Covid-19

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Tim Satgas Covid-19 Tana Toraja kembali menguburkan dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (15/1).

Pasien pertama bernama MT berusia 76 tahun warga Lingkungan Garampa, Kelurahan Tambunan, Kecamatan Makale Utara. MT meninggal di RSUD Lakipadada pada Jumat 15 Agustus 2021 sekitar pukul 11:00 Wita.

Jenazah MT telah dikuburkan di alamat domisilinya sesuai dengan prosedur tetap (protap) Covid-19.

Kemudian pasien yang kedua bernama DRC (62 tahun). DRC meninggal di salah satu rumah sakit di Makassar, pada Kamis (14/1) malam. Jenazah Dorce kemudian di bawa ke Tana Toraja dan dikuburkan di Tampo, Mengkendek Jumat sore.

Ketua Pelaksana Harian Tim Satgas Covid-19 Tana Toraja Eric Crystal Rante Allo mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah menguburkan 14 pasien Covid-19. Namun khusus pasien yang meninggal di Tana Toraja ada 10 orang.

“Hingga saat ini 14 jenazah telah kita makamkan sesuai dengan protap Covid-19, 4 diantaranya pasien yang dirawat diluar Tana Toraja,” paparnya.

- ADS -

Menurut Crystal, pasien yang terkonfirmasi positif semakin meningkat. Bahkan rumah sakit rujukan pasien Covid-19, RSUD Lakipadada sudah penuh. Untuk itu ia berharap seluruh masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kurangi mobilitas, rajin pakai masker, cuci tangan serta hindari kerumunan khususnya saat beraktifitas diluar rumah”. Pungkasnya.

Tom

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -