fbpx

Dua Alang dan Rumah Warga di Toraja Utara Rusak Diterjang Angin Puting Beliuang

Populer

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Empat unit bangunan milik warga di Lembang (Desa) Buntu Lobo, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, porak poranda akibat diterjang angin puting beliung.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 Wita, Minggu (17/12/2023). Bangunan yang rusak yakni dua unit Alang (lumbung padi) dan dua rumah tinggal warga.

“Angin yang disertai hujan deras dengan cepat merubuhkan dua Alang, dan merusak dua rumah tinggal,” kata Kepala Lembang Buntu Lobo’, Martinus Ruru.

Dua Alang dan Rumah Warga di Toraja Utara Rusak Diterjang Angin Puting Beliuang
Nampak bangunan Alang (Lumbung) milik warga yang rubuh akibat angin puting biliung

“Untuk rumah tinggal rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang,” sambungnya.

Martinus mengatakan, selain merusak bangunan Alang dan rumah warga, tiupan angin kencang juga membuat beberapa tiang listrik tumbang.

Akibatnya, ratusan rumah warga di wilayah tersebut tidak mendapatkan pasokan listrik hingga saat ini. Meski begitu kata dia, petugas PLN tengah berupaya untuk melakukan perbaikan.

“Sudah sementara diperbaiki, petugas PLN telah berada di beberapa titik berupaya agar listrik kembali hidup,” katanya.

Sementara, dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban, namun kerusakan material akibat bencana puting beliung itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hidayat Samsu dan Waris Halid Kokoh Dipuncak Perolehan Suara DPD

ZONAKATA.COM Calon anggota DPD Sulsel, Al Hidayat Samsu dam Abd Waris Halid semakin kokoh dipuncak dalam perolehan suara hasil...

Berita Lain