fbpx

dr. Budhi Karoma Terpilih Ketua GAMKI Toraja Utara, Kedepankan Program Pelayanan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Toraja Utara masa bakti 2023-2026 dilantik Ketua DPD GAMKI Sulsel, Albert Palangda.

dr. Budhi Karoma terpilih dan dilantik sebagai Ketua GAMKI Toraja Utara untuk masa jabatan tiga tahun kedepan.

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor BPS Gereja Toraja Tongkonan Sangulele, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Minggu (22/10/2023).

dr. Budhi Karoma Terpilih Ketua GAMKI Toraja Utara, Kedepankan Program Pelayanan
Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Toraja Utara

Usai pelantikan ditandai penyerahan bendera pataka oleh Albert Palangda kepada dr. Budhi Karoma dan penandatanganan berita acara.

Setelah dilantik, dr Budhi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan diberikan sehingga terpilih menjadi Ketua GAMKI Toraja Utara dan membeberkan program-program yang akan dilakukan kedepan.

“Pengurus yang baru ini datang dari berbagai latar belakang profesi dan kedepan kami akan mengedepankan program pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut dokter muda spesialis mata di Toraja Utara itu menjelaskan, program bersifat pelayanan yang akan dilaksanakan seperti perlindungan perempuan dan anak dan program yang berkaitan dengan kesehatan.

Selain itu juga program politik, menghidupkan pariwisata dan seni budaya Toraja, pengembangan UMKM sera kewirausahaan dan program sosial lainnya.

“Saya harap rekan pengurus setelah dilantik dapat melaksanakan tanggung jawab penuh kesungguhan sebagai bentuk pelayanan dan dapat menjadi contoh pemuda kristen sehingga berperan secara aktif dalam lingkungan gereja dan jemaat,” ungkap dr Budhi.

Sementara Albert Palangda mewakili pengurus GAMKI Sulsel menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus baru Toraja Utara yang dinahkodai seorang dokter muda itu agar selalu bergerak dalam bidang sosial demi kesejahteraan masyarakat.

“Bentuk komposisi ideal yang dapat dimasuki semua bidang pelayanan, seperti sosial kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Albert mengingatkan kepada pengurus saat ini adalah tahun politik, sehingga diharapkan GAMKI berani memberi diri dan berkomitmen sebagai pemuda untuk menolak politik uang.

Pelantikan dihadiri jajaran senior dari Penasehat GAMKI Sulsel seperti Dan Pongtasik, Albert Tappo dan Pdt. Sufriadi, jajaran DPD Sulsel, DPC Toraja Utara dan tamu undangan lainnya. (*)

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain