fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Sandiaga Uno Kagumi Keindahan Alam dan Patung Yesus Burake Tana Toraja

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kunjungi Objek Wisata Religi Patung Yesus Memberkati, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno kagum akan keindahan alam objek wisata mirip patung di Rio de Janerio yang ada di Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Usai mengunjungi Desa Wisata Kole Sawangan di Kecamatan Malimbong Balepe tercatat sebagai Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, Sandiaga Uno menyempatkan diri kunjungi objek wisata religi Buntu Burake.

Diguyur hujan, Sandiaga Uno menikmati keindahan alam dibaluti kabut tebal sambil memantau kawasan objek wisata religius tersebut.

Menparekraf RI juga kagum melihat langsung Patung Yesus yang tercatat sebagai patung tertinggi di dunia dan telah dikenal di mancanegara.

Setelah menikmati minum kopi di Patung Yesus Buntu Burake, Sandiaga Uno menyampaikan membawa Toraja ke dunia telah diwujudkan dan akan dipromosikan Kemenparekraf RI.

“Ini merupakan icon patung tertinggi di dunia, dibandingkan patung serupa di Rio Janerio, dari segi tinggi dari permukaan laut,” ucapnya.

- ADS -

Lanjut Sandiaga, objek wisata religi Buntu Burake harus disambut baik karena sudah membawa nama Toraja mendunia.

“Tugas saya sekarang membawa dunia ke Toraja, jika lebel kita sebagai wisata religi maka ini sangat layak dikunjungi wisatawan mancanegara dan inilah awal kebangkitan branding Toraja,” ungkap Sandiaga Uno.

Ia katakan tahun depan akan mengagas kongres Internasional, seperti kongres Fata sebelumnya yang membawa Toraja sebagai destinasi kedua setelah Bali.

“Kita harap disini juga terjadi loncatan dengan bingkai pariwisata lebih berkualitas dan berkelanjutan,” tutup Sandiaga.

Diketahui kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno di wilayah Toraja selama dua hari, tanggal 21-22 November 2021.

Bersama rombongan Kemenparekraf RI, Sandiaga Uno bermalam di Objek Wisata Negeri Diatas Awan To Tombi Kecamatan Kapalapitu. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -