fbpx

DPRD Kota Parepare Studi Kunjungan ke Kantor DPRD Sulbar

Populer

spot_img

ZONSKSTS, PAREPARE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare melakukan kunjungan koordinasi ke kantor sementara DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) di Mamuju, Kamis, 29 Februari 2024.

Dalam kunjungan itu, diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi antara DPRD Kota Parepare dengan DPRD Provinsi Sulbar dalam proses pembentukan kebijakan daerah.

Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare Ibrahim Suanda memimpin kunjungan koordinasi itu dan diterima Ketua DPRD Provinsi Sulbar dalam proses Suraidah Suhardi.

Ibrahim Suanda mengatakan, kunjungan ini diharapkan dapat bertukar pengalaman dalam proses pembentukan suatu peraturan daerah dengan fokus pada melibatkan masyarakat dalam tahapan tersebut.

“Seperti yang disampaikan ibu Ketua DPRD Sulbar, bahwa peran serta masyarakat itu tidak pernah diabaikan, dan selalu melibatkan masyarakat serta proses penyusunan melalui beberapa tahapan. Salah satunya dilakukan konsultasi yang apik bersama stakeholder yang berkepentingan,” katanya.

Sementara Suraidah Suhardi, menyambut baik inisiatif tersebut. Suhardi menekankan pentingnya kolaborasi antar DPRD dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta dalam membangun daerah.

Dia juga menyoroti pentingnya melibatkan masyarakat dan stakeholder terkait dalam proses penyusunan peraturan daerah.

“Ini merupakan momen penting dalam memperkuat sinergi antara DPRD Provinsi Sulawesi Barat dan DPRD Kota Parepare,” jelasnya.

Sebab kata dia, dengan adanya konsultasi dan koordinasi yang baik antar kedua lembaga tersebut, diharapkan dapat menciptakan kebijakan yang lebih inklusif dan progresif untuk kemajuan daerah.

“Melalui konsultasi dan koordinasi yang baik, kami yakin dapat menciptakan kebijakan yang lebih inklusif dan progresif untuk kemajuan daerah ini,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Coklit, KPU Tana Toraja Bimtek Anggota PPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  KPU Tana Toraja melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) dan Penggunaan...

Berita Lain