fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

Korban Kebakaran di Toraja Utara Terima Bantuan Sosial dari BPBD

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulsel melalui BPBD Toraja Utara turun memberikan bantuan sosial kepada korban kebakaran yang terjadi Kamis 5 Agustus 2021.

“Tim Rescue BPBD Provinsi telah turun untuk memberi bantuan sosial kepada korban kebakaran di Dusun Penamuan, Kecamatan Balusu,” kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Jumat (6/8).

Kebakaran dua unit rumah ini diakibatkan korsleting listrik dan berdampak pada dua kepala keluarga. Melalui koordinasi, stok logistik BPBD Sulsel disalurkan BPBD Toraja Utara dengan cepat.

“Terkait kebakaran yang ada di Toraja Utara. Peran penting kami di BPBD untuk mempercepat penanganan penanggulangan bencana yang ada di kabupaten/kota atas instruksi Bapak Plt Gubernur melalui BPBD,” sebut Kepala Dadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Nimal Lahamang.

Cepatnya bantuan ini disalurkan karena buffer stok logistik telah disiapkan oleh BPBD Provinsi di masing-masing kabupaten/kota.

Korban Kebakaran di Toraja Utara Terima Bantuan Sosial dari BPBD - Zonakata.com

“Jadi ketika terjadi bencana, karena barang kita di kabupaten sudah ada, jadi tinggal didistribusikan. Jadi kabupaten tidak perlu lagi menunggu barangnya datang. Jadi kalau mereka sudah distribusi, kita pasti akan kita drop lagi,” jelasnya.

Lanjutnya, bahwa dalam waktu dekat ini BPBD Sulsel juga akan mendistribusikan buffer stock (stock penyangga) untuk 24 kabupaten/kota. Buffer stock ini persiapan penanganan bencana sampai akhir tahun.**

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -