fbpx
Sabtu, April 24, 2021

DPRD Akan Kawal Pembangunan Poros Bera-Pangra’tak Menjadi Prioritas Pada Tahun 2021

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sejumlah anggota DPRD Tana Toraja dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi kecamatan Makale dan Makale Selatan berjanji akan mengawal anggaran untuk poros Bera-Pangra’tak.

Hal tersebut terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Makale Selatan yang berlangsung di Tongkonan Ba’tanratu Sandabili’, Kelurahan Sandabilik, Jumat (14/2).

Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan mengatakan bahwa poros jalan tersebut menjadi keluhan masyarakat setempat saat anggota DPRD melakukan reses pada akhir tahun lalu.

“Ini merupakan aspirasi masyarakat baik waktu Reses maupun dalam Musrenbang. Jadi skala prioritas di Makale Selatan adalah pembangunan infrastruktur khususnya jalan poros Bera-Pangra’tak,” kata Anis sapaan akrab Yohanis Lintin Paembongan.

Dikatakan anggaran untuk poros jalan itu diperkirakan akan menelan anggaran antara Rp.5 Miliar hingga Rp.10 Miliar. Tetapi menurut Anis untuk perhitungan biaya serta perencanaan akan diserahkan ke pihak Pemerintah Daerah selaku penyelenggara teknis.

Hal senada dikatakan anggota DPRD dari Dapil 1 lainnya yang turut hadir dalam Musrenbang itu yakni Evivana Rombe Datu, Yariana Somalinggi dan Yan Anggung Kalalembang yang sepakat mengawal penganggaran poros Bera-Pangra’tak.

“Anggaran untuk poros Bera-Pangra’tak kami akan kawal dan kami optimis pembangunan jalan itu menjadi prioritas Pemeritah Daerah tahun 2021 untuk dikerjakan,” pungkas Anis.

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Andi Sudirman Sulaiman Buka Rakerwil PKS Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri dan membuka acara Rapat Kerja Wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -