fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

Gunakan Hand Tracktor Untuk Tanggulangi Tanah Longsor, BPBD : Terimakasih Warga Bokin

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Warga menggunakan alat pembajak sawah atau hand traktor untuk membuka akses jalan longsor di poros Bokin – Rantepao tepatnya di Katengkong, Dusun Ulusalu Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Toraja Utara.

Selain Hand Tractor, warga yang di bantu puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Toraja Timur ( HMTT) menggunakan alat seadanya untuk membuka akses jalan yang tertutup akibat tertimbun material longsor.

Hal tersebut mendapat pujian dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Toraja Utara Alexander Tappang saat mengetahui adanya inisiatif warga Bokin untuk bersaha sendiri membuka akses jalan mereka yang tertimbun material longsor.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat membantu kami menanggulangi bencana tanah longsor,” tulis Alexander Tappang di grup watshaap media center BPBD Toraja Utara.

Saat dikonfirmasi langsung, Alexander Tappang mengatakan tidak dapat memantau langsung kondisi jalan longsor tersebut karena tengah melakukan Musrembang di Kecamatan Panggala.

Ia juga mengaku telah mengutus anggotanya untuk memantau langsung.

“Maaf, kami lagi Musrembang di Panggala, tapi saya sudah perintahkan anggota untuk ke lokasi,” tutur Alexander.

- ADS -

Namun sayang, sampai sore anggota yang dimaksud kepala BPBD Toraja Utara tidak nampak batang hidungnya di lokasi longsor sampai warga membubarkan diri usai bergotong royong membersihkan material longsor.

Rencananya besok warga akan kembali bergotong royong untuk membersihkan material longsor dan mereka juga berharap agar pihak BPBD Toraja Utara ikut berpartisipasi, mengingat warga membutuhkan bantuan terutama untuk konsumsi, karena melihat jumlah mereka tidak sedikit yang berkerja hingga sore hari.

Ajhie

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -