fbpx

DPD PDIP Sulsel Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Korban Longsor di Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM — TANA TORAJA   Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, memberikan bantuan logistik kepada korban pengungsi bencana alam tanah longsor di Tana Toraja, Jumat (19/4/2024).

Bantuan tersebut distribusikan ke 3 lokasi bencana longsor yakni di Palangka, Kelurahan Manggau Kecamatan Makale serta di Palino, kelurahan Pasang dan Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan.

Bantuan tersebut berupa logistik dan perlengkapan sehari-hari tersebut diterima langsung oleh pengungsi yang diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan didampingi anggota DPRD Tana Toraja Ikal Paterson, pemerintah setempat dan tenaga medis.

“Ini bantuan dari DPD PDIP Sulsel, kita berterima kasih kepada Ketua DPD, pak Ridwan Andi Wittiri. Ini perhatian yang luar biasa ke Tana Toraja, ia juga merasakan kesedihan yang mendalam seperti yang kita rasakan saat ini,” kata Anis Lintin sapaan akrabnya.

DPD PDIP Sulsel Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Korban Longsor di Tana Toraja
DPD PDIP Sulsel menyalurkan bantuan ditiga titik lokasi pengungsian masing-masing di Palangka, Kelurahan Manggau Kecamatan Makale serta di Palino, kelurahan Pasang dan Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan.

Anis Lintin yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Tana Toraja itu menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang terjadi di Tana Toraja, iya pun berharap mitigasi bencana ditingkatkan

“Kita betul-betul prihatin atas bencana tanah longsor yang terjadi dimana-mana. Untuk itu kita himbau masyarakat agar tetap waspada, mitigasi bencana ini harus ditingkatkan sehingga jika ada tanda-tanda bahaya longsor masyarakat cepat mengungsi,” ungkapnya

Selain itu ia juga mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam menangani bencana alam tersebut.

“Kita salut kepada pemerintah daerah, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat yang mempunyai perhatian yang besar terhadap bencana yang terjadi di Toraja,” pungkasnya.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tana Toraja juga telah menyalurkan bantuan logistik kepada puluhan pengungsi Palino yang terisolir akibat poros Pasang-Randanbatu putus total karena tertutup material tanah akibat longsor yang terjadi disejumlah titik

D e v/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain