fbpx

Dokpol Polda Sulsel Otopsi Mayat Tanpa Kepala di Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Mayat tanpa kepala yang ditemukan beberapa waktu lalu di pinggir sungai di wilayah Bonggakaradeng, Tana Toraja di otopsi.

Otopsi tersebut dilakukan oleh Tim Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Biddokkes Polda Sulawesi Selatan di RSUD Lakipadada, Jumat (28/4/2023).

“Otopsi dilakukan untuk mengetahui identitas mayat dan penyebab kematian,” kata Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo.

Otopsi dilakukan setelah Polres menerima dua laporan warga terkait anggota keluarganya yang hilang.

Salah satu dari warga tersebut adalah keluarga Semen Stoner, remaja laki-laki asal Toraja Utara yang dinyatakan hilang beberapa pekan lalu.

“Jadi saat ini diketahui mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki, dan ada dua warga melapor kehilangan anggota keluarganya,” ujarnya.

Lebih lanjut Malpa menjelaskan, otopsi itu juga mengambil sampel DNA mayat. Sampel DNA mayat selanjutnya akan dibandingkan dengan DNA dari dua warga yang melapor.

“Ada DNA pembanding, selanjutnya di uji laboratorium untuk mengetahui identitas mayat tersebut,” ucap AKBP Malpa.

Pemeriksaan DNA tersebut akan memakan waktu kurang lebih satu bulan. Namun, sebelum hasil DNA keluar, mayat akan dikuburkan terlebih dahulu.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penuh Keakraban, Andi Sudirman dan Ketum PSI Kaesang Bahas Arah Sulsel Kedepan

ZONAKATA.COM - JAKARTA  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep...

Berita Lain