fbpx

Disnaker Parepare Terima Banyak Laporan Perusahan Tak Beri Hak Kepada Keryawan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkot Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat laporan dari sejumlah karyawan swasta mengenai hak karyawan.

“Tidak sedikit karyawan perusahaan yang ada di Parepare datang mengadu ke kantor kami. Mereka bawa bukti – bukti bahwa hak mereka tidak diberikan oleh perusahaan tempat mereka bekerja,” kata Kabid Disnaker Pemkot Parepare, Syafruddin Sjamsu Alam, Jumat (26/5/2023).

Syafruddin mengungkapkan, pihaknya bakal bertindak tegas terhadap sejumlah perusahaan swasta yang dilaporkan tidak memberikan hak masyarakat yang menjadi karyawannya.

Menurutnya, bahwa sudah menjadi tanggungjawabnya dari pihak pemerintah daerah turun langsung menindaklanjuti persoalan yang dirasakan masyarakat.

“Bapak Wali Kota Taufan Pawe selalu menekankan terkait komitmen pemerintahannya. Seluruh jajaran termasuk kami Disnaker harus hadir di tengah masyarakat. Menindaklanjuti persoalan yang dialami warga dan memberikan solusi,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah memanggil sejumlah perusahaan yang dilaporkan. Rata-rata kata dia, perusahaan tersebut tidak memberikan hak BPJS Ketenagakerjaan kepada karyawannya.

“Kami panggil dan datangi untuk meminta pertanggungjawaban yang tidak memberikan hak masyarakat yang jadi karyawannya. Kita akan fasilitasi dan jika itu diabaikan makan kami rekomendasi ke Disnaker Provinsi agar segera ditutup,” tegas pria akrab disapa Pallung ini.(Kifli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain