fbpx

Direkam Dikamar, Lagu Romantis Milik Elia Andrew Masuk Platform Musik Digital

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Elia Andrew musisi asal Toraja Utara, kini mulai meramaikan kancah musik Toraja. Ia mulai dikenal setelah merilis sebuah lagu hasil karyanya.

Elia membuat karya pertamanya melalui label rekaman miliknya sendiri yaitu Ma’toe Record.

“Lagu ini adalah karya yang saya produksi seorang diri, mulai dari liriknya, pilihan instrumen, desain audio, rekaman dan proses mixing hingga mastering lagu,” ucapnya, Rabu (21/12).

Kata Elia, lagu perdana yang diciptakan itu merupakan lagu romantis, yang bertemakan cinta sesuai judulnya yakni ‘To Be With You’. Dimana lagu ini menceritakan perasaan seorang lelaki terhadap wanita yang disayangi.

Dengan balutan musik yang bertempo sedang, dan progresi akor (chord progression) yang sederhana, namun dengan komposisi beberapa instrument membuat lagu ini begitu harmonis.

Direkam Dikamar, Lagu Romantis Milik Elia Andrew Masuk Platform Musik Digital

“Lagu ini saya produksi didalam kamar sehingga masih sangat jauh dari kata sempurna untuk sebuah proses rekaman yang baik dan benar,” ungkap Elia.

Apalagi harus mencari waktu yang tepat untuk melakukan proses rekaman gitar dan vokal. Hal ini untuk menghindari gangguan suara lain dari luar kamar yang dapat mempengaruhi proses rekaman vokal dan gitar pada lagu itu.

Meski banyak halangan dan kekurangan saat proses rekaman lagu perdananya itu, tidak mengurangi semangat Elia Andrew untuk memproduksi lagu itu hingga menjadi satu karya yang final.

“Pasca rekaman, mixing dan mastering di lagu tersebut, kemudian saya coba daftarkan pada salah satu musik publisher yang saya kenali di Yogyakarta,” ungkap Elia.

Kemudian kenalannya di Yogyakarta berniat baik dengan menyebarkannya ke platform musik digital seperti Sportify, JOOX, Youtube dan lainnya yang mudah di dengar langsung dari gadget.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain