fbpx

Diperbatasan Tim Gabungan Temukan Sejumlah Warga Yang Reaktif

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Tim Gabungan, Polres Tana Toraja bersama TNI, Satpol PP, Damkar dan Tim Nakes Satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan di Pos Penjagaan Siguntu perbatasan Tana Toraja dan Toraja Utara.

Dari pemeriksaan itu 20 warga yang akan masuk diwilayah Tana Toraja tidak dapat menunjukkan kartu vaksinasi atau surat keterangan Swab Antigen, sehingga ke 20 warga itu langsung diswab.

Tim Nakes Satgas Covid-19 yang bertugas dari Puskesmas Kondoran Sangalla, Herawati mengatakan dari 20 warga yang diswab antigen itu 15 orang dinyatakan negatif dan 5 orang dinyatakan reaktif.

“20 warga yang melakukan tes swab antigen, 5 orang diantaranya dinyatakan reaktif dan telah diarahkan untuk melapor saat tiba di tempat tujuan yaitu Kabupaten Enrekang,” jelas Herawati.

Diperbatasan Tim Gabungan Temukan Sejumlah Warga Yang Reaktif

Sementara Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu bersama Dandim 1414 Tana Toraja yang tengah meninjau Pos Pemeriksaan di Siguntu mengimbau ke 5 warga yang terkonfirmasi reaktif untuk segera ketempat asalnya dan melaporkan diri pada Puskesmas terdekat.

Dikatakan dari 5 warga yang reaktif itu tengah melakukan perjalanan dari Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, dimana 3 orang merupakan warga Enrekang dan 2 orang lainnya berasal dari Kecamatan Makale Utara.

Anjas/Rls/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terpilih Aklamasi, Bung Iin Nahkodai Taekwondo Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Pradyan Rizky Londong Allo akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Tana...

Berita Lain