fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Diikuti Sembilan Tim, PMTI Kota Palopo Rebut Juara 1 Lomba Paduan Suara Magical Toraja

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Lomba group paduan suara dimenangkan oleh tim PMTI Kota Palopo di Pasar Seni Kota Makale, Tana Toraja, Senin (29/8) malam.

Event Magical Toraja mengelar lomba paduan suara antar provinsi yang diinisiasi oleh pengurus pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Sembilan tim peserta mengikuti lomba yaitu PMTI Kota Palopo, PPGT Klasis Makale, SMA Kristen Rantepao, PMTI Luwu Utara, Ekklesia Voice, PSM IAKN Toraja, Nanianki Choir, SMAN 1 Tana Toraja dan Rantepao Choir.

Magical Toraja digelar dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Toraja ke- 775 serta menyambut G20 yang telah dibuka bersama di Rantepao dan dipusatkan di Kota Makale.

Setelah melalui penilaian dewan juri dan disaksikan para penonton yang memadati lokasi lomba, akhirnya juara diumumkan langsung.

- ADS -

Juara Harapan 1 dengan nilai 81,88 diraih Rantepao Choir, juara harapan 2 dengan nilai 79,50 diraih PPGT Klasis Makale dan juara harapan 3 dengan nilai 77,70 diraih SMA Kristen Rantepao.

Juara 3 dengan nilai 81,95 diraih Nanianki Choir dari Rantepao, juara 2 dengan nilai 82,10 diraih PSM IAKN Toraja dan juara 1 dengan nilai 84,30 diraih PMTI Kota Palopo.

Atas keberhasilannya dan disaksikan langsung Ketua PMTI Kota Palopo, Ketua Umum PMTI, Mayjen TNI (P) Yulius Selvanus Lumbaa memberikan bonus sebesar Rp. 10 juta kepada pemenang.

Hadiah dari panitia kepada peserta lomba akan diserahkan bersama juara lomba lainnya pada penutupan dan malam hiburan Magical Toraja PMTI di Pasar Seni Makale, Tana Toraja, Rabu (31/8) malam.

“Terima kasih atas partisipasi peserta lomba, peserta mendaftar ada 12 tim tapi tiga tim gugur karena tidak hadir,” ujar Ketua Panitia Magical Toraja, Belo.

Tak lupa, Belo menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih para tim yang telah menampilkan kemampuan terbaik dan menjadi juara. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -