fbpx

Diikuti Ratusan Karateka, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Buka Ujian Kenaikan Sabuk

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PAREPARE  Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Ramli, S.Sos., M.Si., M.M memimpin secara langsung acara pembukaan ujian penurunan kyu atau kenaikan sabuk semester I tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Institut Karate-Do Nasional (Inkanas).

Acara ini berlangsung dengan khidmat di Aula Mappagiling Batalyon B Pelopor lebih tepatnya di jalan Chalik Kelurahan Sumpang kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare dan dihadiri oleh ratusan peserta, Minggu (9/6/2024).

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli menyampaikan, pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk evaluasi dan pengembangan kemampuan para praktisi karate.

“Ujian kenaikan tingkat ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi merupakan langkah penting untuk memastikan setiap karateka memiliki kemampuan dan kedisiplinan yang sesuai dengan standar Inkanas,” ujarnya.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, para sensei senior, serta tokoh masyarakat yang turut memberikan dukungan moral kepada para peserta.

Para peserta yang mengikuti ujian ini akan melalui serangkaian tes yang meliputi teknik dasar, kata (rangkaian jurus), dan kumite (pertarungan). Setiap tahap ujian diawasi secara ketat oleh tim penguji yang berkompeten untuk memastikan objektivitas dan kualitas penilaian.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Ramli berpesan kepada para peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan etika dalam berlatih serta berkompetisi.

“Karate bukan hanya tentang kemampuan fisik, tetapi juga tentang membangun karakter dan integritas. Jadikan ujian ini sebagai ajang untuk mengukur dan memperbaiki diri,” tambahnya.

Pembukaan ujian kenaikan kyu ini diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama sebagai kenang-kenangan. Acara ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta mampu menghasilkan karateka-karateka berkualitas yang dapat mengharumkan nama Sulawesi Selatan di kancah nasional maupun internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

733 Pantarlih Pilkada Tana Toraja 2024 Dilantik

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Sebanyak 733 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dilantik KPU Tana Toraja melalui Panitia Pemungutan Suara...

Berita Lain