fbpx
31 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

Digelar di Toraja, Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi LLDIKTI Wilayah IX Menuju Wilayah Bebas Korupsi Dibuka Secara Resmi Irjen Mendikbud

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM-TORAJA UTARA Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Dr.Chatarina Muliana Girsang secara resmi membuka kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Menuju Wilayah Bebas Korupsi di hotel Misiliana, Toraja Utara, Senin (24/5).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai 23 hingga 25 Mei 2021 dengan melibatkan para Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta yang ada di wilayah LLDIKTI wilayah IX.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof. Dr. Jasrudin, Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg serta Ketua dan Wakil Tim Penggerak (TP) PKK Tana Toraja Yariana Somalinggi dan Erni Yetti Riman.

Digelar di Toraja, Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi LLDIKTI Wilayah IX Menuju Wilayah Bebas Korupsi Dibuka Secara Resmi Irjen Mendikbud - Zonakata.com

Wakil Bupati, Zadrak Tombeg dalam sambutannya mengatakan bahwa meski kegiatan yang berskala nasional ini dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19 tetap berjalan baik dan lancar. Dimana peserta tetap menerapkan protokol kesehatan apalagi saat ini Toraja masuk dalam zona hijau (Green Zone Covid-19).

“Kita berharap kegiatan berskala Nasional ini dapat berjalan dengan baik. Dan sebuah kebanggaan kegiatan ini dihadiri ibu Irjen,” kata Zadrak.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof. Dr. Jasrudin dalam kesempatan itu mengatakan pembangunan Zona Integrasi LLDIKTI Wilayah IX Menuju Wilayah Bebas Korupsi akan terus akan digerakkan diberbagai perguruan tinggi yang ada di wilayah IX.

“Segala bentuk dan jenis korupsi dilingkungan Kampus harus kita dibasmi, baik itu korupsi waktu, korupsi disiplin, terlebih koprupsi material. Sehingga dunia kampus benar-benar kembali ke fungsi yang sebenarnya sebagai tempat pembentukan karakter, ilmu pengetahuan dan etika bagi mahasiswa-mashasiswi dilingkungan kampus itu sendiri, sehingga tidak ada lagi temuan-temuan korupsi kecil atau besar dilingkungan kampus,” papar Prof. Jasrudin.

- ADS -

Prof. Jasrudin juga mengungkapkan kerinduan untuk berdialog dengan para dosen yang ada di UKI Toraja. Hal itu disampaikan langsung kepada Rektor UKI Toraja Dr. Oktavinus Pasoloran yang juga hadir dalam kegiatan itu.

Digelar di Toraja, Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi LLDIKTI Wilayah IX Menuju Wilayah Bebas Korupsi Dibuka Secara Resmi Irjen Mendikbud - Zonakata.com

Sementara itu Irjen Mendikbud Dr.Chatarina Muliana Girsang mengaku bersyukur kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi LLDIKTI Wilayah IX dilaksanakan di Toraja. Ia mengaku telah lama ingin ke Toraja namun kondisi perjalanan yang sangat jauh sehingga ia selalu mengurungkan niatnya.

“Saya sangat bersyukur dan bahagia dengan diadakannya kegiatan ini diToraja. Sudah lama saya mau datang ke Toraja tetapi kondisi perjalanan yang sangat jauh. Tapi saat ini dengan adanya direct flight dari Makassar saya dijinkan untuk berkunjung ke Toraja,” ungkap Dr.Chatarina.

Usai memberikan sambutan, wanita pertama yang mendapat kepercayaan pemerintah untuk menduduki jabatan Inspektur Jenderal di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini, membuka acara itu secara resmi yang ditandai dengan menabuh gendang.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -