fbpx

Dibantu Solar Panel, Ibadah di Masjid At Taqwa Simbuang Kini Lancar

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Jemaah Masjid At Taqwa yang terletak di Lembang Lekke Kecamatan Simbuang kini sudah bisa melaksanakan shalat 5 waktu dengan lancar. Pasalnya masjid tersebut telah memiliki pasokan listrik tersendiri.

Menurut salah satu pengurus Masjid At Taqwa, Rayandi bahwa dulu pasokan listrik berasal dari turbin yang hanya menyala pada sore hingga pagi hari. Hal ini menyulitkan khususnya waktu Adzan Dzuhur dan Ashar.

“Siang hari tidak ada listrik sehingga kita tidak bisa menggunakan pengeras suara. Ini sangat menyulitkan, khususnya waktu Adzan Dzuhur dan Ashar. Khutbah Jum’at atau saat ada ceramah pun kita tidak bisa menggunakan mic,” jelas Rayandi, Senin (7/2).

Dibantu Solar Panel, Ibadah di Masjid At Taqwa Simbuang Kini Lancar

Namun persoalan itu kini telah teratasi dengan adanya bantuan solar panel atau pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) yang memasok kebutuhan listrik bagi masjid maupun warga sekitar.

Bantuan solar panel itu diberikan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Persoalan yang dialami jemaah Masjid At Taqwa itu diketahui Andi Sudirman saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Simbuang.

“Saat pak Plt Gubernur berkunjung ke Simbuang beberapa waktu lalu, beliau janjikan solar panel dan kini bantuan itu telah kami gunakan. Dan mewakili jemaah saya ucapkan terima kasih kepada bapak Plt Gubernur atas bantuannya,” ucap Rayandi.

Dibantu Solar Panel, Ibadah di Masjid At Taqwa Simbuang Kini Lancar

Selain solar panel, jemaah Masjid At Taqwa Lekke juga mendapat bantuan sejumlah Kitab Suci Al-Quran.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain