fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Mebale dan Melendong Hiasi Event Kemilau Toraja

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM, TANA TORAJA –  Salah satu rangkaian event Kemilau Toraja 2018 adalah Mebale (tangkap ikan) dan Melendong (tangkap belut) yang dilaksanakan di Lembang Randanan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, selasa (18/12).

Kegiatan Mebale dan Melendong, digelar di sawah salah satu warga di Randanan, diikuti dengan antusias oleh ratusan masyarakat sekitarnya. Bahkan Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae beserta istri dan beberapa kepala OPD serta sejumlah PNS lingkup Pemkab Tana Toraja turut serta dalam kegiatan menangkap ikan dan belut tersebut.

Nicodemus Biringkanae, dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan Mebale dan Melendong ini sebagai wujud gotong royong antar masyarakat. Karena menurutnya dengan adanya kerekatan antar warga masyarakat harus terus terjalin untuk mewujudkan Toraya Maelo.

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk ikut mebale dan melendong seperti yang dilakukan oleh leluhur orang Toraja, namun tidak menimbulkan pertengkaran dalam memperebutkan ikan dan belut.

Sementara Ketua Umum Event Kemilau Toraja, Rospita Napa Biringkanae mengatakan bahwa dengan kegiatan mebale dan melendong itu dapat menambah kebersamaan antar warga dan pemerintah.

Ina Loka

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -