fbpx
25 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

Di Terjang Longsor, Poros Kadundung, Paliorong dan Ratte Terputus

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Hujan deras telah menyebabkan longsor terjadi di Lembang Pondingao’, Kecamatan Masanda, Selasa (10/3) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja, Alfian Andilolo menyebutkan, tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut. Namun, longsor ini mengakibatkan bahu jalan tertutup material tanah dan batu.

Di Terjang Longsor, Poros Kadundung, Paliorong dan Ratte Terputus - Zonakata.com

“Longsor ini mengakibatkan poros Kadundung, Paliorong dan Ratte terputus total,” jelas Alfian.

Menurut Alfian, saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tana Toraja telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah dan Babinsa setempat termasuk melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Tana Toraja, karena jalan yang tertutup material longsor itu adalah poros kabupaten.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PUPR, mereka akan segera turunkan alat berat dalam 1-2 hari ini,” pungkasnya.

Dijelaskan jika wilayah Bittuang dan Masanda saat ini curah hujan tinggi sehingga potensi longsor terjadi, juga cukup tinggi.

📷 BPBD Tana Toraja

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -