fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 18 Januari 2022

Di Terjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak di Lamasi, 1 Warga Meninggal Dunia

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – LUWU Angin puting beliung menyapu puluhan rumah milik warga di tiga desa di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Senin (15/2). Tiga desa yang terdampak itu yakni, Desa Salupao, Desa Bulo Londong dan Desa To’ Lemo.

Dari informasi yang dihimpung hingga pukul 18:52 tercatat sebanyak 66 rumah rusak akibat kejadian tersebut, dengan rincian 11 rumah mengalami rusak berat. 55 unit rumah lainnya mangalami rusak ringan.

Tidak hanya merusak rumah warga, kejadian ini bahkan menelan 1 korban jiwa dan dua orang mengalami luka ringan. Korban meninggal dunia diketahui bernama Rianto (36 tahun) warga Desa Salupao, Kecamatan Lamasi Timur.

Di Terjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak di Lamasi, 1 Warga Meninggal Dunia - Zonakata.com

“Saat hujan korban berlindung di bawah pohon, namun tiba-tiba terjadi angin kencang yang membuat pohon itu roboh dan menimpa dirinya, sehingga korban meninggal dunia,” kata Suleman salah satu kerabat korban.

Sedangkan dua warga yang mengalami luka ringan, telah mendapatkan perawatan di Puskemas setempat.

Sementara itu, pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), telah mengirimkan tim respon cepat, untuk membantu warga melakukan evakuasi dan pendataan di wilayah terjadinya bencana angin puting beliung.

“Kami telah menurunkan tim cepat sebanyak tujuh orang untuk melakukan pendataan terhadap puluhan rumah yang dikabarkan rusak yang diakibatkan angin puting beliung,” ungkap Kepala Dinas Perkim, Sopyan Tamrin.

Di Terjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak di Lamasi, 1 Warga Meninggal Dunia - Zonakata.com

“Tim sudah turun ke lokasi, sebagai bentuk respon cepat kita, seperti halnya pada bencana-bencana sebelumnya, langkah awal itu untuk melakukan pendataan serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat, dan kemudian kita tentukan langkah selanjutnya,” lanjut Sofyan.

- ADS -

Sementara itu Bupati Luwu, Basmin Mattayang telah memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan langkah taktis, dalam menanggulangi bencana yang terjadi di tiga desa itu.

(Juf/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelajah Goa Kurungan Deata Toraja, Sungguh Memacu Adrenalin

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Komunitas penggiat susur goa, Rock Climbing Toraja Club (RCTC), kembali menaklukkan goa vertikal Toraja, Goa...

Berita Lain

- Advertisement -