fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Di Kampus UKI Toraja, Ratusan Mahasiswa Menerima Bantuan KIP dan UKT dari ESR

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba (ESR) menyerahkan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Jalur Aspirasi Kemendikbud RI tahun anggaran 2021.

Penyerahan bantuan ini dihadiri Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Dr. Oktavianus Pasoloran di Kampus 1 UKI Toraja Makale, Rabu (15/12).

Total penerima bantuan KIP ini diberikan kepada 120 mahasiswa dan 111 mahasiswa penerima UKT. Penyerahan bantuan secara simbolis itu dihadiri ratusan mahasiswa UKI Toraja.

Rektor UKI Toraja, Oktavianus Pasoloran dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan ESR yang telah berjuang dalam membantu kemajuan pendidikan di Toraja.

Ia berharap kepada mahasiswa dapatkan beasiswa agar menjadi contoh bagi mahasiswa lain, dapat membuktikan prestasi dan harus aktif berorganisasi, serta menjadi teladan bagi mahasiswa lain.

- ADS -

Oktavianus juga berpesan kepada mahasiswa penerima bantuan agar menyikapinya dengan kerja keras dan siap bersaing dengan mahasiswa jurusan lain.

“Beasiswa yang kalian terima, kami harap tidak mengecewakan orang tua, keluarga dan juga Ibu Eva. Para penerima beasiswa kami harap bisa menjadi teladan dan harus selesai tepat waktu karena beasiswa harus dipertanggungjawabkan. Semoga niat baik ibu Eva selalu diberkati Tuhan,” pungkas Oktavianus.

Sementara ESR mengatakan bantuan diserahkan tersebut merupakan perjuangan Komisi X DPR RI yang diharapkan mahasiswa tidak berpuas diri menerimanya tetapi harus dibarengi dengan peningkatan prestasi dan membuktikan layak menerima KIP dan UKT.

“Kepada Rektor dan jajaran UKI Toraja mari kita berjuang bersama untuk kampus agar terciptanya SDM yang lebih baik kedepan,” ujar ESR dihadapan ratusan mahasiswa penerima bantuan.

Eva mengatakan, jika mahasiswa harus memiliki kemampuan yang mumpuni yang dibarengi dengan prestasi maka dipastikan dapat berguna dan mampu berdaya saing dimasa yang akan datang.

“Saya yakin ada mahasiswa UKI Toraja kelak akan membanggakan dikemudian hari. Untuk itu mari kita bersama berjuang mengembangkan kemampuan diri untuk menggapai cita-cita di masa depan yang lebih baik,” pesan ESR.

Di Kampus UKI Toraja, Ratusan Mahasiswa Menerima Bantuan KIP dan UKT dari ESR - Zonakata.com

ESR pun membeberkan bahwa pada tahun 2020 lalu, ada 35 mahasiswa penerima bantuan KIP, maka terbukti setiap tahun akan bertambah dan akan terus berupaya agar kuota bantuan bagi mahasiswa terus bertambah.

Eva menegaskan bahwa dirinya tidak menginginkan ada mahasiswa penerima bantuan yang drop out, dan harus berguna dikemudian hari serta menjadi kebanggaan bagi daerahnya.

“Kesuksesan ada ditangan kalian, kalau mau berhasil ada pada diri sendiri dan memiliki kemauan, semoga Tuhan berkenan saya kembali lagi membantu”. Pungkas anggota Fraksi Nasdem ini.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -