fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Danny Pomanto Cetak 4 Gol Saat Main Futsal Bareng Pemkab Toraja Utara

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan pertandingan futsal melawan tim Pemerintah Kabupaten Toraja Utara di Lapangan Futsal Jayata Kecamatan Tallunglipu, Senin (18/10).

Diketahui Danny Pomanto berada di wilayah Toraja dalam agenda menyambut dan mendampingi Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengukuhkan pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di Gedung Kampus UKI Toraja Makale yang diketuai Mayjen TNI Yulius Selvanus Lumbaa.

Selain itu Danny juga mendampingi Prabowo Subianto mengisi kuliah umum di kampus UKI Toraja dan menghadiri pembukaan Sidang Sinode AM XXV Gereja Toraja di Kanuruan Kecamatan Sopai.

Sore hari, Danny bersama tim futsal Pemerintah Kota Makassar melakukan pertandingan persahabatan antara dua daerah tersebut.

Ditemui awak media, Kepala Daerah yang didukung Partai Gerindra pada Pilkada 2020 lalu itu mengatakan, pertandingan bersama tim Pemkab Toraja Utara yang diikuti pula Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong adalah pertandingan persahabatan sekaligus silaturahmi.

“Pejabat disini (Toraja Utara) adalah sahabat saya semua, kami merasa bukan orang lain dan saya diundang Wabup Toraja Utara untuk bermain futsal sambil berolahraga, dan kedepan akan kami undang balik,” ujar Danny.

- ADS -

Lanjut Danny, Pemkot Makassar dan Pemkab Toraja Utara harus selalu menjalin kolaborasi, apalagi bidang olahraga dan mengakrabkan diri untuk membangun kota dimasa pandemi Covid-19

“Saya hadir di Toraja mengikuti banyak acara termasuk diundang pemda Toraja Utara, pengukuhan PMTI dan saya silaturhami dengan teman lama saya Pak Wabup Dedi Palimbong,” tutupnya.

Raih skor kemenangan, Danny Pomanto cetak hingga 4 gol dan kemenangan diraih dengan skor 6-3 untuk Pemkot Makassar. Anggota DPRD Kota Makassar Komisi B, Mario David juga hadir satu tim bersama Danny.

Sementara Wabup Frederik Victor Palimbong setelah pertandingan menyatakan sangat menyambut gembira atas kunjungan Wali Kota Danny Pomanto yang sekaligus mengindahkan undangan pertandingan futsal.

“Kehadiran beliau (Danny Pomanto) yang tidak akrab lagi namanya hadir di daerah kita bersilaturahmi dengan pemerintah daerah (eksekutif) dan kader partai hingga main futsal bersama,” ungkapnya.

Frederik yang akrab disapa Dedi mengatakan bahwa masih ada janjian olahraga yang belum tercapai yaitu gowes bareng Wali Kota Makassar di Toraja, namun karena kesibukan sehingga harus kembali ke Makassar.

Lanjut Dedi mengatakan, Danny Pomanto akan dijadikan Duta Wisata untuk daya tarik wisata di Toraja.

“Kami akan bertemu lagi bertanding futsal di Makassar, dan mari kita doakan agar Pak Wali Kota Makassar tetap semangat, sehat dan diberi hikmat dalam memimpin Kota Makassar,” tutupnya. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -