fbpx
31 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

Dalam Menjaga Stok Pangan di Wilayah Bone, Kadis Asman Optimalkan Peran PUPM

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – BONE  Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman, terus mendorong agar kegiatan prioritas ketahanan pangan seperti Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat (PUPM) terus bergerak optimal.

Dorongan ini bertujuan agar ketersediaan, stabilitas pasokan, dan harga pangan tetap stabil dan aman. Apalagi dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19.

Berbagai upaya dan kebijakan telah dilakukan oleh Pemerintah Bone melalui Dinas Ketahanan Pangan, baik bersifat jangka pendek maupun jangka panjang dengan mengacu pada permasalahan utama yang terjadi selama ini.

“Dalam mengatasi gejolak harga pangan salah satunya melalui kegiatan PUPM. Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah untuk menjaga stabilitas pasokan maupun harga pangan didaerah ini,” jelas Andi Asman.

Dikatakan PUPM secara tidak langsung akan ikut berperan dalam mengatasi harga pangan dipasaran. Sehingga akan terjadi keseimbangan harga yang saling menguntungkan, baik di tingkat produsen maupun tingkat konsumen.

Untuk itu dalam upaya mendukung peranan PUPM dalam menjaga serta memenuhi kebutuhan pangan masyarakat maka Dinas Ketahanan Pangan Bone telah memberikan bantuan dana operasional kepada sejumlah PUPM.

- ADS -

Kini beberapa PUPM mulai berproduksi. Salah satunya Gapoktan Maddeppungeng yang ada di Desa Watu, Kecamatan Barebbo. Kelompok yang merupakan bagian dari kegiatan PUPM ini telah siap mendistribusikan beras dalam bentuk kemasan kesejumlah Toko Tani Indonesia (TTI) yang ada di desa.

“Ini contoh peran PUPM dalam menjaga stok pangan khususnya diwilayah Bone. Beras kemasan hasil dari Gapoktan ini akan didistribusikan ke Toko Tani Indonesia di desa untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan”. pungkas Andi Asman. **

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -