fbpx
Jumat, Mei 7, 2021

BPJS Kesehatan dan Pemerintah Tana Toraja Gelar Pertemuan, Ini Yang Dibahas

Terkait

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja gelar pertemuan forum kemitraan pemangku kepentingan. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Bupati.

Pertemuan yang digelar Sabtu (6/3) itu dihadiri Wakil Bupati dr.Zadrak Tombeg, Ketua DPRD Welem Sambolangi dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Tana Toraja.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Makale Sanny Christian mengatakan, pertemuan itu membahas keberlangsungan Program Jaminan Sosial Kesehatan – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) khususnya di Tana Toraja.

“Forum Kemitraan ini merupakan forum resmi kami dengan Pemkab membahas Keberlangsungan Program JKN-KIS yg ada di Tana Toraja” jelas Sanny.

Pada kesempatan itu BPJS Kesehatan memaparkan evaluasi cakupan kepesertaan JKN-KIS di wilayah Tana Toraja. Dimana, berdasarkan data hingga Februari 2021, sebanyak 84,73 persen penduduk di Tana Toraja telah menjadi peserta JKN-KIS.

Atas hal tersebut BPJS kesehatan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Tana Toraja yang telah membantu mensukseskan program JKN-KIS tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan Pemkab Tana Toraja karena telah membantu mensukseskan program pemerintah ini,” ujar Sanny

Sanny pun berharap kerjasama tersebut terus terjalin baik sehingga dapat mencapai Universal Health Coverage (UHC) dalam hal jaminan kesehatan bagi masyarakat Tana Toraja.

Sementara, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menyebut akan menindaklanjuti hasil forum itu agar bisa sejalan dengan program pemerintah kedepannnya.

“Kedepan kita akan terus berkoordinasi dengan unsur-unsur terkait, juga dengan BPJS Kesehatan untuk mensukseskan program JKN-KIS ini”. Ucap Theofilus.

(Toru/ZK)

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

KPU Pangkep Mutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Libatkan Stakeholder Terkait

ZONAKATA.COM - PANGKEP Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 telah usai. Namun secara kelembagaan KPU Pangkep tetap...

Berita Lain

- Advertisement -