fbpx

BKSAUA Minahasa Utara Giatkan Studi Kerja Kerukunan Agama di Toraja Utara

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Minahasa Utara menggelar kunjungan studi kerja di Kota Makassar dan Kabupaten Toraja Utara Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan ini turut dihadiri sejumlah Pendeta dan Imam Masjid yang bernaung di BKSAUA Minahasa Utara, Manado Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari di Sulawesi Selatan, para pengurus BKSAUA Minut mengawali kunjungan ke kantor Kesra Pemkot Makassar dan ditemui langsung oleh Staf Ahli.

Ditempat terpisah, para pengurus BKSAUA Minahasa Utara melanjutkan perjalanan ke Toraja Utara dengan kegiatan serupa.

Mereka mengkoordinasikan penyusunan operasional kebijakan pembangunan kesejahteraan rakyat yang meliputi pendidikan pemuda dan olahraga, agama dan kebudayaan, kesehatan keluarga berencana serta pemberdayaan perempuan.

Kunjungan ke Toraja Utara sendiri pada Selasa 8 Agustus 2023, dan secara resmi diterima oleh Sekretaris Daerah, Salvius Pasang, di Kantor Bupati Toraja Utara.

Usai kunjungan, para rombongan menikmati sejumlah objek wisata di wilayah Toraja Utara, diantaranya Kete’Kesu dan Londa, hingga melanjutkan wisata ke Buntu Burake Makale Tana Toraja.

Kedatangan rombongan BKSAUA ini turut didampingi Tour Leader Zeva, dan Tour Guide Aldy saat menjamu tamu asal Minahasa Utara, dimana keduanya bernaung di Maraja Travel & Mice yang beralamat di Jalan Maccini Raya 1 Nomor 5 Makassar, dan berkolaborasi trip bersama Addict Tours asal Manado Sulawesi Utara.

(Tom/Zeva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain