fbpx

Beduima Ajak Kaum Muda Gereja Toraja Jadi Konten Kreator yang Menghasilkan Cuan

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Profesi konten kreator semakin banyak diminati kalangan muda. Potensi mendapatkan penghasilan yang terbuka lebar dengan modal upload video saja, membuat banyak yang beralih pekerjaan menjadi seorang konten kreator.

Di wilayah Toraja pun, cukup banyak yang sudah menekuni profesi sebagai konten kreator. Salah satunya Krisnawati Ranteallo, yang kini memiliki 110K subscriber dengan nama channel Beduima dan kemudian hadir berbagi ilmu di kelas Dusun Dunia Digital dalam kegiatan Praya XI PPGT, bertempat di Bittuang, Kabupaten Tana Toraja.

Beduima Ajak Kaum Muda Gereja Toraja Jadi Konten Kreator yang Menghasilkan Cuan

Puluhan peserta kelas yang merupakan perwakilan dari setiap 95 klasis tersebut, kemudian belajar bersama 7 poin penting dalam membuat konten menarik yang menghasilkan cuan.

“Belajar dari pengalaman yang sudah saya lalui, ada 7 poin yang wajib dilakukan agar channel youtube memberi penghasilan tetap hingga mendapatkan endorse. Tahapan ini tentunya akan menentukan seberapa berhasilnya channelnya kita nanti, sehingga tidak ada kata bosan atau menyerah ditengah jalan,”jelas Krisnawati.

Beduima Ajak Kaum Muda Gereja Toraja Jadi Konten Kreator yang Menghasilkan Cuan

Krisna yang pertama kalipun belajar secara otodidak, memberi motivasi kepada peserta praya untuk memulai dengan apa yang ada saja dulu.

“Kalau saat ini peralatan kita dalam membuat konten/video hanya bermodal HP, maka gunakan saja, tidak perlu menunggu peralatan kamera yang canggih, mulai aja dulu,”tambahnya.

Peserta kelas pun diajak langsung untuk praktek bersama cara membuat konten di sekitar lokasi Praya bersama Tim Inforkom dan Tim TS Channel.

Ketua Umum PP PPGT, Jerry Parimba, pun berharap kaum muda Gereja Toraja yang menyukai dunia videografi untuk menekuni profesi sebagai konten kreator.

“Disini kita bisa melihat bahwa konten kreator ternyata bisa menjadi profesi. Mencari duit dengan cara yang asik,”ucap Jerry.

Selain kelas di Dusun Dunia Digital, dalam kegiatan Praya XI PPGT pun banyak kelas dusun yang sangat luar biasa membagikan ilmu dan hal-hal positif untuk nantinya dibawa peserta ke klasis dan jemaat masing-masing.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Warga Toraja Tewas Dibacok OTK di Yahukimo Papua

ZONAKATA.COM - PAPUA Warga sipil kembali menjadi korban keganasan orang tak dikenal (OTK) di Distrik Dekai, Yahukimo, Papua. Korban ialah...

Berita Lain