fbpx

Badan Adhoc untuk Pilkada 2024 Bakal Direkrut Ulang

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – JAKARTA Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal merekrut ulang petugas badan adhoc.

Badan adhoc yang terdiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) dipastikan berbeda dengan Pilpres 2024.

Komisioner KPU RI, Parsadaan Harahap memastikan KPU akan melakukan rekrutmen ulang untuk badan adhoc Pilkada 2024.

“Memang baru, karena SK pengangkatan badan adhoc kita hanya untuk pileg dan pilpres, maka untuk pilkada kita akan mengambil kebijakan untuk melakukan perekrutan ulang,” kata Parsadaan kepada wartawan, Kamis (18/4/2024).

Meski begitu, kata Parsadan, KPU tetap membuka kesempatan petugas adhoc Pilpres 2024 untuk mendaftar kembali sebagai badan adhoc Pilkada 2024.

Menurutnya, KPU akan tetap memprioritaskan badan adhoc yang kinerjanya dianggap baik saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang lalu.

“Silahkan mendaftar lagi, malah yang berprestasi dan berkinerja baik akan kita prioritaskan untuk direkrut kembali,” ucap Parsadan.*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain