fbpx

Atlet Enrekang Belum Pasti Terima Bonus Dari Pemda, Meski Sabet Medali di Porprov 2022

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – ENREKANG, Atlet Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, belum pasti mendapatkan bonus meski meraih medali.

“Untuk bonus peraih medali kita akan dibicarakan lagi, karena tentu harus dibicarakan dalam rapat pembahasan anggaran,” kata Achmad Faisal, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadispopar), Jumat (21/10/2022).

Achmad mengungkapkan, untuk sementara Pemda hanya memberi uang saku bagi para atlet dan official, senilai Rp 1 juta setiap atlet.

Atlet Enrekang Belum Pasti Terima Bonus Dari Pemda, Meski Sabet Medali di Porprov 2022

“Kemudian untuk pembelian alatnya (kebutuhan atlet) itukan masing-masing cabang olahraga (cabor). Mereka kan sudah menghitung-hitung keperluan selama ada di sana dan untuk nilai itu rananya KONI Enrekang (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Ada uang saku rp 1 juta untuk atlet selama di sana,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Enrekang sekaligus Ketua Kontingen Porprov Enrekang, Asman belum mau membeberkan soal nominal bonus untuk atlet yang bisa meraih medali di kejuaraan Porprov Sulsel.

Kendati demikian, dia berharap kepada para atlet agar bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Enrekang di ajang olahraga bergengsi itu.

“Yang pasti bahwa kita berikan spirit buat para atlet kita untuk bagaimana memberikan yang terbaik buat daerah,” kata Asman.

Sebelumnya, Bupati Enrekang Muslimin Bando melepas keberangkatan 161 atlet dan official untuk bertanding di kejuaraan Porprov Sulsel 2022.

Sebanyak 13 cabang olahraga diikuti oleh pasukan atlet Enrekang. Mereka akan terbagi di dua kabupaten, Sinjai dan Bulukumba.

Mereka dilepas di Pendopo Rujab Bupati (Jumat, 21/10/2022) pagi.

Pelepasan kontingen dihadiri juga Wakil Bupati Enrekang Asman yang juga sebagai Ketua Kontingen Enrekang dan Ketua KONI Enrekang Hamsir.

Adapun cabang olahraga yang diikuti di Kabupaten Bulukumba, yaitu Panahan, pencak silat, tenis meja.

Sedangkan, cabang olahraga yang diikuti di Kabupaten Sinjai, yaitu pentaque, sepak takraw, panjat tebing, balap motor, renang, tinju, karate, criket, dan e-sport.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain