fbpx

Anak Kolong : Terimakasih Juara Silalahi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA AKBP Juara Silalahi berpamitan kepada Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resort Tana Toraja. Kapolres Tana Toraja itu dimutasi ke Mabes Polri, Selasa (11/4/2023).

Juara mengemban jabatan baru sebagai Kasubbagbatas Baglotas Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Penggantinya ialah AKBP Malpa Malacoppo. Malpa sebelumnya menjabat Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Bali.

Momen perpisahan Juara dengan ‘Anak Kolong’ ini melalui acara buka puasa bersama di Rumah Jabatan Kapolres Tana Toraja, Kota Makale.

“Pak Juara ini orang Batak tapi teduh. Selama ini kegiatan kami dikelola dengan baik, dan mampu pula mengakomodir kami dengan baik. Mudah mudahan penggantinya dapat mengikuti jejak pak Juara,” ungkap Ketua Dewan Penasihat KBPP Polri Resort Tana Toraja, Semuel Tande Bura.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja itu juga memberikan cenderamata berupa miniatur Tongkonan (Rumah Adat Toraja) untuk Juara Silalahi.

Lewat cenderamata itu Semuel berharap Juara tidak melupakan Tana Toraja, dan berharap nantinya dapat kembali ke Bumi Lakipadada (Tana Toraja).

“Nanti pak Juara setelah lewati Salubarani (perbatasan Toraja-Enrekang) mohon jangan lupakan kami, dan kami doakan ditempat baru karir bapak semakin meningkat,” ucapnya.

Anak Kolong : Terimakasih Juara Silalahi

“Semoga nanti bapak kembali ke Toraja, tapi dipundaknya bukan lagi melati tapi bintang. Terimakasih pak Juara Silalahi,” ungkapnya.

Diketahui, Juara Silalahi menjabat Dewan Pembina di KBPP Polri Resort Tana Toraja. Beberapa kegiatan telah digelar selama kurang lebih setahun bersama organisasi putra-putri Polri ini. Salah satunya event lari 10 kilometer pada awal Juli 2022 tahun lalu.

Tini/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain