fbpx

AMPG Anggap Nurhaenih Khianati Golkar Usai Diusung NasDem di Pilwalkot Palopo

Populer

spot_img

ZONAKATA, PALOPO — Ketua AMPG Golkar Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) Afdhal Hamka menganggap Ketua Harian DPD II Golkar Palopo Nurhaenih mengkhianati partai usai diusung partai NasDem maju di Pilwalkot 2024. Afdhal bahkan mengungkap Nurhaenih juga akan dipecat sebagai kader Golkar.

“Kalau kami merasa dikhianati tidak yah. Tapi cara ibu Nurhaenih itu adalah bentuk pengkhianatan dilakukan terhadap partai yang telah membesarkan namanya,” kata Afdhal kepada, Selasa (4/6/2024).

Afdhal mengungkapkan, beberapa pengurus memang sudah menaruh curiga atas gerak-gerik yang ditunjukan Nurhaenih mendukung cawalkot dari partai lain. Namun kata dia, pihaknya tetap berpikir positif terhadap Ketua Harian DPD II Golkar Palopo itu.

“Internal memang sudah terganggu dengan kabar itu, kami sudah curiga, karena Nurhaeni ini sudah menunjukan gerak-gerik mengkhianati partai dan mendukung cawalkot lain. Cuma partai tidak langsung merespon karena waktu itu belum terjadi,” ungkapnya.

Dia memastikan, atas tindakan yang dilakukan Nurhaenih akan segera dipecat sebagai kader Golkar. Tidak hanya itu, Nurhaeni juga akan diberhentikan sebagai Ketua DPRD Kota Palopo dalam waktu dekat ini.

“Jelas ada pemecatan, itu sudah pasti. Ketua DPD II Golkar RMB (Rahmat Masri Bandaso) sekarang ada di Jakarta, selain mengkomunikasikan untuk pencalonannya di Pilwalkot, juga mengkomunikasikan tentang pemecatan ketua harian ini yang notabene dia juga sekarang Ketua DPRD Palopo. Jadi secara otomatis nanti jika dipecat dari partai, Ketua DPRD-nya juga akan lepas. Setelah ketua pulang dari Jakarta, mungkin langsung pleno untuk pemecatan ibu Nurhaeni,” ucapnya.

Afdhal menambahkan, Golkar saat ini masih sangat solid dan fokus memenangkan Pilwalkot Palopo. Menurutnya, Ketua DPD II Golkar Palopo Rahmat Masri Bandaso merupakan calon tunggal Golkar yang akan diusung di Pilwalkot Palopo.

“Kami sama sekali tidak terganggu dengan kepergian ibu Nurhaenih, karena dia pergi sendiri tidak ada gerbong yang ikut. Kami sangat solid. Sekarang kami fokus bagaimana memenangkan pak RMB di Pilwalkot, karena cuma pak RMB yang dapat surat tugas dari DPP Golkar artinya itu sudah golden ticket akan diusung Golkar,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, partai NasDem resmi mengusung Farid Kasim Judas (FKJ) berpasangan dengan Nurhaenih di Pilwalkot Palopo. Pasangan FKJ-Nurhaenih ditetapkan langsung DPP NasDem berdasarkan hasil pleno DPP NasDem pada Sabtu (1/6).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Toraja Utara Luncurkan Tahapan dan ‘Upe’ Sebagai Maskot Pilkada 2024

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara mengelar peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati...

Berita Lain