fbpx
32 C
Makassar
Senin, 26 Juli 2021

Alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja Gelar Musyawarah Besar Pertama

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di aula Kampus I UKI Toraja, Sabtu (12/6). Mubes yang baru pertama kali digelar ini, dihadiri ratusan alumni.

Pada Mubes ini, dihadiri Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, Kepala Kejaksaan Negeri, Jefri P Makapedua dan Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu. Dalam sambutannya Bupati Theo dalam smenginginkan UKI Toraja menjelma dengan konsep kampus pariwisata.

“Ini agar UKI Toraja mewujudkan diri menjadi kampus pariwisata sehingga dapat menjadi kampus yang aplikatif,” ungkap Theofilus.

Menurut mantan Kepala Inspektorat Sulsel ini, pemerintah daerah siap membuka diri terhadap kehadiran UKI Toraja terutama dalam implementasi kampus merdeka.

“Pemerintah daerah menyatakan diri untuk duduk dan merumuskan bersama kebijakan-kebijakan yang melibatkan kontribusi aktif UKI Toraja untuk pembangunan ekonomi, sosial, politik terutama spiritual,” imbuhnya.

Selain mengemukakan harapannya, orang nomor satu di Kabupaten Tana Toraja itu juga berpesan agar mubes I alumni UKI Toraja menitik beratkan pada daftar kebutuhan bukan merumuskan daftar keinginan.

“Alumni UKI Toraja sebagai bagian dari tonggak sejarah penting untuk mengkonsolidasikan diri dengan seluruh SDM yang dimilikinya. Juga menyalurkan pemikiran-pemikiran untuk menyatakan kiprahnya di tengah-tengah gereja, daerah, bangsa dan negara,” harapnya.

Mubes I ikatan alumni UKI Toraja ini mengusung tema ‘Mempererat Rasa Kekeluargaan Alumni UKI Toraja Sebagai Bagian dari Tanggung Jawab Untuk Kemajuan UKI Toraja’. Sedang sub tema ‘Eksistensi dan Peran Alumni Demi Kemajuan UKI Toraja Bangsa dan Negara’.

Setelah Bupati, dilanjutkan sambutan Rektor UKI Toraja, Oktovianus Pasoloran. Oktovianus menyampaikan, bahwa saat ini UKI Toraja memiliki 10 ribu mahasiswa, 5 fakultas, 23 program studi dan memiliki lebih dari 100 tenaga pendidik.

Dikatakan, UKI Toraja merupakan episentrum perubahan di Toraja, yang memiliki beragam tantangan sekaligus potensi untuk mengelola tamatan. Sehingga implementasi dari merdeka belajar dapat mendorong sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder agar membuka peluang untuk mengisi daya saing di era revolusi industri 4.0.

“Oleh karena peran strategis alumni, maka sangat penting untuk mendorong peningkatan kualitas dalam mengisi ruang-ruang kosong pembangunan,” kata Oktovinaus.

Sebagai informasi, selain agenda mubes, momentum pertemuan alumni tersebut juga digelar study meeting. Pembicara utama dalam study meeting itu, yakni Oktovianus Pasoloran dan Jhon Nathan Palinggi.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tana Toraja Lakukan Peningkatan SDM

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan Pembinaan SDM Kehumasan, yang bertempat...

Berita Lain

- Advertisement -