fbpx

Alat Berat BPBD Rusak, Akibatnya Longsor di Sareale Toraja Utara Belum Ditangani

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Material longsor menutup total badan jalan di Lembang Sareale, Kecamatan Tikala, Toraja Utara. Longsor terjadi pada Rabu (15/3/2023) dini hari.

Hingga kini jalan belum bisa dilalui kendaraan. Bencana longsor menyusul hujan deras yang terjadi wilayah tersebut. Akibatnya, tebing setinggi 50 meter longsor.

“Kami sudah koordinasi dengan BPBD Toraja Utara, namun katanya alat berat rusak, jadi hingga saat ini belum ada tindakan,” kata Kepala Lembang Sareale, Antonius Randalayuk.

Saat ini warga setempat berusaha membersihkan material longsor menggunakan alat seadanya. Namun material tanah bercampur kayu bahkan batu raksasa sehingga menyulitkan warga.

Alat Berat BPBD Rusak, Akibatnya Longsor di Sareale Toraja Utara Belum Ditangani

“Kita kerja seadanya saja, yang bisa dikerjakan. Susah juga karena ada batu besar,” ujarnya.

Sementara, akibat bencana ini aktifitas warga jadi tersendat. Apalagi jalan tersebut penghubung antar kecamatan.

Jalan juga merupakan jalur Trans Sulawesi atau penghubung antar provinsi, yakni Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat dengan Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jadi kita berharap segera ada upaya dari pemerintah, sebab jalan ini merupakan akses utama warga. Tadi pascalongsor banyak yang putar balik karena tak bisa melintas,” tambah Antonius.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Duta GenRe Kota Parepare Dapat Tiket Nasional Usai Raih Prestasi Juara 1 di Tingkat Provinsi

ZONAKATA, MAKASSAR - Dua duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Parepare berhasil meraih prestasi gemilang pada malam puncak Apresiasi Duta...

Berita Lain