fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Alami Pelecehan Diatas Bus, Mahasiswi Asal Toraja Lapor Polisi

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Mahasiswi asal Toraja Utara berinisial “EL” (18 thn) diduga menjadi korban pelecehan di atas mobil bus oleh seorang pria paruh baya.

Hal itu diungkapkan saudara korban, Fidelis. Dia mengatakan EL berangkat dari Makassar menuju Toraja Utara dengan menggunakan bus Litha pada Sabtu 7 Mei 2022 malam.

Namun baru di Kabupaten Maros bus tersebut mogok, sehingga penumpang dipindahkan ke bus Litha lainnya. Di bus yang baru, korban diarahkan duduk disamping pelaku.

Setelah semua penumpang dipindahkan, bus pun melanjutkan perjalanan. Dalam perjalanan, korban sempat berbincang-bincang dengan pelaku.

“Sempat cerita-cerita, pelaku bilang dia juga punya anak seumuran dengan korban,” kata Fidelis via seluler Selasa (10/5) malam.

Setelah bercerita, korban kemudian tidur. Saat itulah pelaku beraksi dengan meraba raba alat vital korban. Beruntung korban sadar, namun ia syok, bahkan tak bisa berteriak minta tolong.

“Adek saya langsung menghindar. Dia mau minta tolong tapi katanya tidak bisa, mungkin karena syok,” ujarnya.

- ADS -

Saat bus tiba di persinggahan, korban langsung mengadu ke sopir bus. Ia pun
dipindahkan duduk disamping sopir.

“Jadi dia (korban) tidur di bus, tapi bangun karena rasa di raba-raba sama pelaku yang duduk disampingnya,” kata Fidelis.

Setibanya di Toraja, korban bersama keluarganya langsung melapor ke Polres Toraja Utara. Sayangnya laporan korban ditolak. Polisi beralasan korban tidak punya bukti.

“Polisi bilang, kalau buat laporan tidak ada bukti, korban bisa dituntut balik karena pencemaran nama baik. Jadi kami mau melapor ke siapa coba, dan bagaimana mau dibuktikan,” tandasnya.

Sementara, Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso menjelaskan, pihaknya tidak pernah menolak laporan masyarakat. Namun terkait dugaan kasus pelecehan seksual ini, pihaknya akan segera menindaklanjuti.

“Saya di jalan dari Makassar ke Toraja, tapi saya sudah perintahkan Kasat Reskrim untuk mengecek. Intinya laporan harus diterima, masalah pembuktian tentunya dari hasil pemeriksaan”. Pungkasnya.

Tom/ZK 📷 istimewa

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -