fbpx

Akper Sawerigading Gelar PKKMB, Andi Mudzakkar : Masa Depan Kalian Cerah

Populer

spot_img

ZONAKATA, PALOPO Akademi keperawatan (Akper) Sawerigading menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), pada 23-25 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut digelar untuk memperkenalkan kehidupan kampus, aturan dan regulasi kampus, serta membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus yang baru.

Bertema “Membentuk Karakter Mahasiswa Keperawatan yang Unggul Dilandasi Nilai Spiritual” tema ini bermakna kolaborasi masa depan serta berkontribusi kemajuan Akper Sawerigading dengan menghasilkan mahasiswa yang unggul dan memiliki nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut pembina Yayasan Pendidikan Batara Guru Luwu, Ir Andi Mudzakkar mengatakan mahasiswa baru harus merencanakan masa depan mulai dari sekarang.

“Melihat masa depan kalian yang lebih cerah. Masa depan itu gerbang yang harus kita akan lalui nantinya. Masa depan itu harus kita bangun dan kita impikan dari sekarang ini, bukan nanti,” ujar Andi Mudzakkar.

Tak hanya itu, pembina yayasan juga berpesan pada maba ASPL bahwa selama masa perkuliahan harus mengeksplorasi segala hal untuk mengetahui apa yang diinginkan.

“Ketika Anda masuk menjadi seorang mahasiswa, yang diperlukan dan yang paling adalah niatkan. Baktikan diri Anda itu untuk mengeksplorasi apa yang akan kita dapatkan,” Terangnya.

Maka dari itu kita berharap, kepada seluruh mahasiswa baru untuk mengeksplorasi semua yang ingin diketahui dalam proses perkuliahan.

“Jadi eksplorasi itu tidak boleh terbatas, dan tidak boleh ada hambatan ketika kita ingin mengetahui apa yang ingin kita ketahui, maka dari itu saya berharap agar mahasiswa baru nantinya akan terus memberikan inovasi dalam memajukan almamater kampus,” ungkapnya.

Sementara itu sekertaris panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru Akper Sawerigading Tahun 2023, Ulul Asmy menuturkan Akper Sawerigading begitu diminati karena kuliah singkat, mudah kompeten, cepat kerja.

Kuliah di Akper Sawerigading hanya 3 tahun, uji kompetensi nasional mudah dan Akper Sawerigading konsisten kelulusan nya di angka 94 – 100 persen, dan juga alumni cepat mendapat pekerjaan, terbukti alumni kita bahkan belum wisuda sudah banyak tawaran dan bahkan ada yang yg sudah bekerja dengan gaji profesional.

“Ini tentu menjadi bukti, bahwa kompetensi lulusan Akper Sawerigading sangat unggul,” imbuhnya

“Oleh sebab itu, mengingat kouta kita masih ada, maka kami sampaikan bahwa pendaftaran mahasiswa baru masih dibuka hingga 31 Oktober 2023,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain