fbpx

Akan Dihadiri Presiden, Pembukaan Kongres GMKI ke-38 Digelar di Bandara Pongtiku Rantetayo

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Tinggal sebulan lagi Kongres ke-38 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) akan digelar. Rencananya Kongres berskala nasional itu akan dilaksanakan pada 22-30 November 2022 mendatang di Makale, Tana Toraja.

Menurut rencana kegiatan itu akan dihadiri oleh orang nomor satu Indonesia yakni Presiden Joko Widodo. Untuk itu, Ketua Panitia Nasional Kongres ke-38 GMKI, Theofilus Allorerung menegaskan agar seluruh panitia untuk bekerja maksimal.

Hal itu ditegaskan Theofilus saat memimpin rapat panitia kongres di gedung BPS Wilayah III Makale, Sabtu (22/10). Rapat tersebut juga di hadiri Ketua Harian Panitia Nasional Kongres ke-38 GMKI, Yohanis Lintin Paembongan dan Sekretaris panitia.

Akan Dihadiri Presiden, Pembukaan Kongres GMKI ke-38 Digelar di Bandara Pongtiku Rantetayo
Rapat panitia kongres GMKI ke-38. Foto: Anjas/ZK

“Semua bidang harus melaporkan sejauh mana progres persiapan yang telah dilakukan, khususnya kesiapan kita dalam menyambut peserta kongres,” jelasnya.

Dikatakan ada kurang lebih 1500 duta mahasiswa kristen dari 118 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri akan hadir. Untuk itu kata Theofilus, persiapan terkait akomodasi, konsumsi, transportasi dan lainnya harus matang sebelum hari pelaksanaan.

Sementara itu terkait pembukaan kongres akan dilaksanakan di Bandara Pongtiku Rantetayo. Menurut Theofilus pembukaan dipindahkan karena lokasi di Gedung Tammuan Mali Makale tidak akan memadai jika Presiden Jokowi jadi datang.

“Selain presiden sejumlah menteri dan pejabat negara lainnya bakal hadir, sehingga pembukaan kita pindahkan. Pengalaman jika Presiden Jokowi datang ke Toraja masyarakat selalu antusias ingin melihat, dan kita ketahui bandara Pongtiku dapat menampung ratusan ribu orang,” jelasnya.

Lanjut Theofilus, terkait pelaksanaan kegiatan Kongres ke-38 GMKI tetap akan mengikuti jadwal yang telah disusun oleh panitia, sedangkan pembukaan akan dikondisikan dengan kedatangan Presiden Jokowi.

“Kegiatan kongres tetap kita laksanakan sesuai jadwal yang ada, sedangkan pembukaan kita kondisikan sesuai dengan waktu kedatangan pak presiden,” pungkasnya.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain