fbpx
22 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Ahli Waris Aparat Lembang Bulian Masa’bu Dapat Santunan dari BPJS Ketenagakerjaan

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan manfaat jaminan kematian kepada ahli waris almarhum Zeth Rante Batara, Jumat (2/7). Almarhum merupakan aparat Lembang Bulian Masa’bu, Kecamatan Sangalla’.

Zeth juga merupakan salah satu peserta BPJamsostek. Santunan senilai Rp 42 juta diserahkan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Arief Budiarto di Kantor Bupati Tana Toraja.

Penyerahan santunan disaksikan Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg, Sekretaris Daerah, Semuel Tande Bura, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ria Minoltha Tanggo dan Kajari Tana Toraja, Jefri P Makapedua.

Selain santunan, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan manfaat pendidikan kepada dua anak almarhum masing-masing Rp 1,5 juta untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Rp 3 juta untuk tingkat SMA.

“Selain santunan, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan beasiswa kepada dua anak almarhum hingga lulus Perguruan Tinggi. Beasiswanya diberikan setiap tahun,” kata Arief.

Dikatakan, penyerahan santunan ini merupakan kewajiban BPJS Ketenagakerjaan atas hak-hak peserta yang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja. Almarhum ini mempunyai hak menerima santunan maka kita harus penuhi.

Dalam kesempatan itu, Arief juga meminta kerjasama Pemkab terkait kepesertaan BPJamsostek. Ia berharap kepada Pemkab agar semua pekerja yang ada di Tana Toraja bisa menjadi peserta BPJamsostek.

“Dari 4.000 non ASN baru 700 yang terdaftar. Kemudian dari 112 Lembang, baru 11 Lembang yang masuk, untuk itu kita sangat berharap bantuan Pemkab untuk mengakomodir yang belum terdaftar ini,” ujar Arif.

Sementara, Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg berharap manfaat BPJS Ketenagakerjaaan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat, karena sangat membantu. Dibanding dengan iuran yang mesti dikeluarkan.

“Atas nama pemkab Tana Toraja terima kasih atensi dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata Zadrak.

Wabup Zadrak juga mengatakan, pemerintah menyambut baik program BPJS Ketenagakerjaan karena dapat membantu kesejahteraan masyakarat.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -