fbpx

3 Pemuda di Palopo Babak Belur Dimassa Warga Usai Kepergok Curi Beras dan Tabung gas

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PALOPO Tiga pemuda di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial AN (22), AD (15) dan AF (15) kepergok mencuri beras dan tabung gas di salah satu rumah warga. Ketiga pelaku pun sempat dimassa warga hingga babak belur sebelum diamankan polisi.

“Iya benar itu terjadi. Jadi tiga pemuda ini ketahuan saat mencuri beras dan tabung gas di rumah warga,” kata Kapolsek Wara Utara Ipda Aris, Kamis (30/5/2024).

Peristiwa itu terjadi Jalan Bakau, Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Selasa (28/5) sekitar pukul 19.45 Wita. Saat melancarkan aksinya, tiga pria tersebut dipergoki oleh warga.

Aris mengungkapkan, saat kepergok ketiganya sempat dimassa oleh warga hingga babak belur. Kemudian, ketiganya diamankan warga di sebuah kamar sambil menunggu kepolisian tiba di lokasi.

“Warga yang pergoki, mungkin karena warga kesal jadi sempat dipukuli oleh warga. Untung ada beberapa warga yang bisa meredam situasi dan mengamankan ketiganya di dalam kamar sambil menunggu anggota kami datang ke TKP,” ungkapnya.

Dia mengutarakan, akibat dimassa warga ketiga pelaku sempat dirawat di rumah sakit karena mengalami luka-luka. Setelah menjalani perawatan intensif itu, pelaku pun langsung diamankan ke Polsek Wara Utara untuk menjalani pemeriksaan.

“Setalah kami datang menjemput tiga pelaku kami bawa ke rumah sakit Mujaisyah untuk mendapatkan perawatan medis, karena mereka mengalami luka lebam setelah dimassa warga. Sudah, sekarang semuanya sudah di Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Aris pun mengharapkan peristiwa tersebut tidak terulang kembali. Kata dia, saat memergoki aksi pencurian sebaiknya warga tidak langsung main hakim sendiri, melainkan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

“Iya tidak boleh main hakim sendiri. Sebaiknya kalau memergoki aksi pencurian langsung melaporkan ke polisi, semoga tidak terulang kembali kejadian seperti ini,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain