fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

14 Tim Perebutkan 1 Ekor Kerbau di Turnamen Sepakbola Mini Lampio Cup 1 Sangalla

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Turnamen sepak bola mini Lampio Cup 1 secara resmi dibuka oleh Camat Sangalla Utara, Batara bersama Kepala Lembang Saluallo, Ibrahim Ada’, Senin (4/4).

Pembukaan sepak bola mini itu dilaksanakan dilapangan sarana olahraga Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla Utara dihadiri sejumlah Tokoh Adat/To Parengge’ dan Pemuda Sangalla’, serta dihadiri ribuan masyarakat Sangalla yang memeriahkan acara pembukaan itu.

Adapun tema yang diusung oleh panitia pelaksana dalam kegiatan sepak bola mini itu adalah “Membangkitkan Sikap Gotong Royong, Optimisme dan Peran Serta Pemuda Dalam Kemajuan Daerah“.

14 Tim Perebutkan 1 Ekor Kerbau di Turnamen Sepakbola Mini Lampio Cup 1 Sangalla

Turnamen ini diikuti oleh 14 tim yang berasal dari berbagai kampung yang ada di Sangalla. Panitia menyiapkan hadiah utama 1 ekor kerbau dengan total hadiah sebesar 40 juta rupiah

“Kita menyiapkan satu ekor kerbau yang akan diperebutkan oleh 14 tim yang akan berlaga di turnamen sepak bola mini Lampio Cup 1,” kata Ketua Panitia Pelaksana Ervan Patollangi saat memberikan sambutan.

Ervan pun mengimbau seluruh tim dan pemain yang akan berlaga agar mengedepankan sikap profesionalisme. Ia berharap pemuda Sangalla dalam bermain bola dapat menunjukkan sikap profesional dan berlaku sportif.

“Kita harap melalui event ini, pemuda di Sangalla’ dapat berlaga secara profesional dan berlaku sportif,” harapnya.

- ADS -

Selain sebagai ajang untuk mengekspresikan bakat kata Ervan, kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan sesama pemuda Sangalla’ termasuk untuk menyeleksi pemain yang memiliki bakat dan skill untuk dikonsolidasikan bermain sepakbola di turnamen yang lebih bergengsi.

“Ini sebagai ajang memupuk kebersamaan para pemuda dan menjaring pemain berbakat dari daerah Sangalla’ yang nantinya diharapkan dapat bermain diperhelatan sepak bola yang lebih bergengsi,” pungkasnya.

Tak lupa panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampio yang telah mendukung kegiatan ini baik secara moril maupun materil. Sehingga secara mandiri warga dan pemuda Lampio dapat melaksanakan turnamen sepak bola mini Lampio Cup I.

14 Tim Perebutkan 1 Ekor Kerbau di Turnamen Sepakbola Mini Lampio Cup 1 Sangalla

Sementara Kepala Lembang Saluallo, Ibrahim Ada’, mengatakan turnamen ini sebagai ajang untuk mencari bakat pemuda Sangalla’ di bidang olahraga.

“Kegiatan ini juga untuk mengalihkan perhatian pemuda ke kegiatan yang positif sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang bisa berdampak fatal terhadap generasi masa depan kita,” ucap Ibrahim.

Turnamen ini akan berlangsung sampai 12 April 2022 mendatang. Dan selama kegiatan, akan dirangkaikan dengan seminar Kebudayaan, seminar Lingkungan Hidup, sosialisasi bahaya narkoba serta akan digelar pameran kerajinan tangan karya pemuda-pemudi Lampio.

*/Ajir/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -