fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

12 Ribu Penerima Bantuan BPJS di Toraja Utara di Non Aktifkan, Ini Masalahnya

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Kabar buruk bagi penerima bantuan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) di Kabupaten Toraja Utara.

Pasalnya per tanggal 1 Oktober 2021, penerima bantuan BPJS dari pemerintah akan di non aktifkan.

Kabar ini disampaikan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale, Sanny Christian Mangundap saat melakukan rapat bersama Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di RM Ayam Penyet Rantepao, Rabu (29/9).

Sanny Christian mengatakan pihak Kementerian Sosial telah mengeluarkan nama-nama peserta BPJS di Toraja Utara sebanyak 12.000 peserta.

“Ini dikarenakan data yang kurang valid termasuk NIK mereka yang tidak aktif,” ujar Sanny.

Menanggapi hal itu, Bupati Yohanis Bassang yang akrab dipanggil Ombas menyampaikan pemerintah daerah segera memperbaiki data-data tersebut dan mengusulkan kembali nama-nama yang berhak menerima bantuan BPJS.

“Saya minta Kadis Sosial dan Dukcapil serta pihak BPJS segera memperbaiki data-data yang invalid, setelah itu kita akan usulkan kembali,” ungkapnya.

- ADS -

Bupati Ombas akan meminta para Kepala Lembang segera mensosialisasikan nama-nama yang di non aktifkan oleh Kementerian Sosial.

“Akan kita sampaikan secepatnya, agar masyarakat dapat memperbaiki data yang diperlukan untuk diusulkan kembali,” tutup Ombas.

Turut hadir dalam.pertemuan itu, Kepala Dinas Sosial, Mira Bangalino dan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Yoel Tandiembong.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -