fbpx

110 Tahun IMT, Museum dan Makam AA. van de Loosdrecht Direnovasi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM TORAJA UTARA Dalam momentum 110 Tahun IMT, Panitia melakukan pembenahan renovasi museum, taman wisata rohani dan makam AA. van Loosdrecht.

110 Tahun IMT, Museum dan Makam AA. van de Loosdrecht Direnovasi

Museum dan taman wisata rohani, terletak di Rante Dengen, Bori, Toraja Utata. Kemudian makamnya terletak di Karassik, Rantepao, Toraja Utara. Tidak sendiri, makam tersebut juga ditempati oleh beberapa misionaris yang mati martir dalam penginjilan.

Ketua Umum Panitia 110 Tahun IMT, Ir.Djekson Mari mengatakan takjub saat pertama kali datang ke museum tersebut.

110 Tahun IMT, Museum dan Makam AA. van de Loosdrecht Direnovasi

“Ini pertama kalinya saya datang kesini, luar biasa sejarah yang pernah terjadi di tempat ini sehingga banyak hal yang perlu kita benahi bersama,”ungkapnya.

Djekson juga menekankan pentingnya kerjasama dalam mewujudkan program pelayanan.

Kita perlu membuat tempat ini sebagai tempat belajar. Kalau ada yang datang, semua informasi tentang sejarah dan kisah hidup Antonie ini, bisa diakses tapi harus dikerjakan secara bersama-sama,” tambah Djekson.

Beberapa item pembenahan, seperti taman bunga sudah terlaksana, hanya perlu ditata lagi.

Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt.Dr. Alfred Anggui mengatakan peran gereja lokasi makam pun nantinya akan dipagar keliling agar terpelihara dengan baik.

“Disana tempat padat penduduk, jadi kita harus pagar keliling. Harapannya warga sekitar pun dapat ikut menjaga kebersihan sekitar area makam,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain