fbpx

10 Jenazah Korban Longsor Palangka Dimakamkan Dalam Satu Liang Lahat

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA  Sebanyak 10 jenazah korban bencana alam tanah longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale dimakamkan secara massal dalam satu liang lahat.

10 Jenazah tersebut merupakan satu keluarga yang di makamkan di pemakaman keluarga di To’sirope, Kelurahan Manggau, Jumat (19/4/2024) sekitar pukul 17:25 Wita. Sebelum dimakamkan kesepuluh jenazah di doakan oleh pendeta setempat

“Ada 10 korban jiwa, 1 anak-anak dan 9 orang dewasa. Semua yang dikuburkan disini adalah keluarga dekat,” kata Linus Paretta, salah satu anggota keluarga korban.

Pantauan dilokasi, isak tangis histeris keluarga korban pun tidak terbendung menyaksikan ke 10 jenazah tersebut dimakamkan dalam satu liang lahat.

10 Jenazah Korban Longsor Palangka Dimakamkan Dalam Satu Liang Lahat
Nampak anggota TNI turut membantu menggali lubang lahat untuk memakamkan 10 jenazah korban tanah longsor Palangka

Dalam proses pemakaman tersebut berlangsung cukup dramatis karena hujan keras, akibatnya akses menuju lokasi pemakaman menjadi licin karena jalannya berlumpur.

Ratusan kerabat dan handai tolan berjibaku menandu 10 peti jenazah ke tempat peristirahatan terakhir dengan menempuh perjalanan sejauh 1,5 kilometer.

Kesepuluh jenazah yang dimakamkan ini merupakan bagian dari 16 korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Palangka. Sedangkan 6 korban lainnya, sudah terlebih dahulu dimakamkan di kampung halamannya masing-masing.

D e v/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tak Ingin Jadi Penonton, Hanura Bakal Dorong Kader Terbaiknya di Pilkada Enrekang

ZONAKATA.COM - ENREKANG  Jelang perhelatan Pilkada serentak pada 27 November 2024, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang, tidak...

Berita Lain